Sekarang, hobi fotografi memang sedang menjamur. Kini banyak jenis kamera dengan fitur yang canggih semakin terjangkau di pasaran, meningkatkan peminat dari hobi fotografi. Apa kalian salah satunya? Yuk, simak tips fotografi satu ini agar fotomu menjadi semakin kreatif dan menarik.

Mengambil foto yang bagus tidak lagi menjadi hal yang susah. Terlebih lagi, kamera jaman sekarang sudah semakin canggih, lengkap dengan fitur bokeh dan auto focusnya. Namun, untuk mendapatkan hasil yang stand out, tentu kalian harus memutar otak agar hasil foto menjadi unik.

Simak tips-tips murah meriah agar hasil kalian terlihat wow!

Bokeh Dengan Berbagai Bentuk

Tentu sebagai seorang fotografer sudah tau dengan apa yang namanya bokeh. Hasil foto dengan background belakang yang ngeblur bisa sering menjadi favorit banyak orang. Umumnya, bokeh hanya berbentuk lingkaran atau mengikuti background yang blur. Namun, kini kalian bisa menciptakan bokeh kalian sendiri dengan karton. Caranya pun mudah, hanya perlu menggunting bentuk bokeh yang diinginkan di atas karton hitam yang kemudian dipasangkan di depan lensa kamera kalian.

Flare Artifisial

Hasil foto dengan flare juga menjadi favorit. Untuk mendapatkan flare yang natural, dibutuhkan cahaya matahari. Tetapi untuk mendapatkan sebuah flare tidak melulu harus mencari cahaya matahari, karena flare bisa diciptakan. Gunakan keping CD yang didekatkan pada pinggiran lensa agar mendapatkan efek flare yang diinginkan.

Lensa Soft Focus

Tidak semua foto membutuhkan hasil bidikan yang tajam. Buktinya, hasil foto dengan fokus yang lembut juga menjadi primadona. Untuk mendapatkan efek lembut ini tidak perlu menggunakan lensa yang mahal. Cukup gunakan lensa favoritmu, dan stoking bekas. Kalian bisa memasangkan stoking bekas di depan lensa kalian agar hasil foto terlihat menjadi lembut.

Background Foto

Tambahkan background foto yang menarik. Apabila kalian tidak memiliki latar belakang foto yang bagus, kalian cukup membuka laptop dan googling background yang kalian inginkan. Lalu, set fullscreen gambar yang kalian inginkan untuk menjadi background foto. Letakkan, objek foto di atas keyboard laptop kalian. Voila, kini kalian memiliki background foto yang menarik dengan cara yang mudah.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

4 Trik Agar Anak Gemar Membaca

Reseller Dropship: Pilihan Bisnis Untuk Pemula

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here