Hari Valentine merupakan hari yang pas banget buat nonton film romantis bareng yang tersayang ataupun marathon film-film romantis sendirian. Berikut adalah beberapa film romantis yang nggak bakalan bikin kamu bosan kalau ditonton berkali-kali!

  1. (500) Days of Summer (2009)

Summer (Zooey Deschanel) adalah gadis cantik dan quirky favorit setiap orang. Sampai akhirnya, Tom (Joseph Gordon-Levitt) jatuh cinta padanya. Namun sayang, Summer kurang begitu jatuh cinta dengan Tom. Mungkin kedengarannya mirip cerita cinta lainnya. Tapi, coba deh nonton, film ini sebenarnya nggak kayak film-film romantis biasanya!

Best Quote :

“Just because she likes the same bizzaro crap you do doesn’t mean she’s your soul mate.”

When in Rome (2010)

Film ini mungkin kurang populer dari film-film Kristen Bell yang lainnya. Tapi, film ini ringan, lucu dan romantis sekali. Film ini mengisahkan tentang Beth (Kristen Bell), gadis dari New York yang sangat ambisius, mencuri koin dari air mancur cinta terkenal di Italia saat pernikahan adiknya. Karena perbuatannya tersebut, ia harus menanggung resiko : dikejar-kejar cowok-cowok yang kena kutukan cinta!

Best Quote :

“Dad. When you married Mom, did you ever think that you wouldn’t make it?”

Wajib Tonton Karena :

Pengemasan cerita dari ekspektasi dan realita.

  1. 10 Things I Hate About You (1999)

Kalau kamu masih suka nontonin film-film remaja yang romantis dan lucu, film ini pas buat kamu. Kat (Julia Stiles) bukan cewek yang manis, malah justru ditakuti oleh nyaris semua orang di sekolahnya. Adiknya, Bianca (Larisa Oleynik) ingin kencan dengan Cameron (Joseph-Gordon Levitt), namun satu : ayahnya tidak mengizinkannya sampai Kat dapat pacar. Cameron, langsung nggak ambil pusing dan memilih cowok yang pas untuk kencan dengan Kat, Patrick (Heath Ledger) yang juga merupakan cowok yang ditakuti oleh nyaris semua orang di sekolah.

Best Quote :

“Expressing my opinion is not a terrorist action.”

Wajib Tonton Karena :

Heath Ledger!

  1. Roman Holiday (1953)

Suka nonton film Audrey Hepburn? Lupakan sejenak Breakfast at Tiffany’s dan ganti dengan nonton film satu ini. Walaupun masih hitam-putih, film ini lebih romantis daripada Breakfast at Tiffany’s, loh! Film ini mengisahkan tentang seorang jurnalis untuk kantor berita Amerika, Joe Bradley (Gregory Peck), tinggal di Roma, Italia, untuk meliput segala berita di Italia. Ia nyaris dipecat karena ketinggalan wawancara sang Putri dari Inggris, Putri Ann (Audrey Hepburn). Namun, siapa sangka, Putri Ann selama ini sudah seharian bersama Joe!

Best Quote :

Joe : “wake up.”

Ann :“no, thank you.”

Wajib Tonton Karena :

Petualangan Putri Ann dan Joe Bradley selama di Roma yang seru banget!

  1. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Film remaja yang sangat legendaris di tahun 2002 juga nggak kalah romantis, loh! Film ini mengisahkan Cinta (Dian Sastrowardoyo), gadis remaja populer dengan gaya hidup yang sangat nyaman. Semuanya dengan mudah ia dapatkan, teman, cowok… Namun, sayang, keahliannya membuat puisi direbut oleh Rangga (Nicholas Saputra). Dari sinilah, Cinta yang awalnya curiga dan benci karena sifat Rangga yang dingin berubah.

Best Quote :

Pecahkan saja gelasnya biar ramai,

biar mengaduh sampai gaduh!

Wajib Tonton Karena :

Puisinya yang bagus – oh, jangan lupa endingnya yang legendaris banget!

  1. Notting Hill (1999)

Wiliam Thacker (Hugh Grant), si pemilik toko buku yang kurang sukses. Sampai akhirnya, Anna Scott (Julia Roberts), sang aktris yang lagi naik daun, datang ke toko buku itu. Dari sini, mereka terus ketemu hingga mereka jatuh cinta. Namun, mereka harus menerima resikonya : dari mata publik dan segalanya.

Best Quote :

“Surreal but nice”

Wajib Tonton Karena :

Adegan di toko buku pas Anna Scott baru datang. Lucu banget!

  1. Love Actually (2003)

Film ini berkisah tentang delapan pasangan Inggris yang masing-masing punya masalah dalam percintaan. Film ini dikemas begitu apik sampai bisa bikin kamu nangis, ketawa, sampai jatuh cinta pun ada!

Best Quote :

“Hiya kids. Here is an important message from your Uncle Bill. Don’t buy drugs. Become a pop star, and they give you them for free!”

Wajib Tonton Karena :

Adegan pas pernikahan. Best. Surprise. Ever.

  1. The Notebook (2004)

Allie (Rachel McAdams) adalah seorang gadis yang disukai semua orang, termasuk Noah (Ryan Gosling). Kisah cinta mereka diuji karena perbedaan kelas sosial mereka. Walaupun film ini cheesy banget, akting Ryan Gosling dan Rachel McAdams benar-benar membuat film ini bikin perasaan campur aduk.

Best Quote :

“I am nothing special; just a common man with common thoughts, and I’ve led a common life. There are no monuments dedicated to me and my name will soon be forgotten. But in one respect I have succeeded as gloriously as anyone who’s ever lived: I’ve loved another with all my heart and soul; and to me, this has always been enough”

Wajib Tonton Karena :

Pas Noah nari jig di depan Allie. Wow, Ryan Gosling, adakah sesuatu yang kamu nggak bisa lakukan?

  1. Titanic

Belum pernah lihat Titanic? Aduh, cepetan deh lihat! Kalau sudah, coba lihat lagi pas hari Valentine, deh. Film yang memenangkan sebelas piala Oscar ini pasti bakal memenangkan hatimu lagi karena kisah cintanya. Jangan lupa tisu, ya.

Best Quote :

Jack Dawson: “Where to, Miss?”

Rose DeWitt Bukater: “To the stars.”

Wajib Tonton Karena :

Detik-detik Titanic tenggelam, tentu saja.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here