Tips – Bagi kalian penggemar petai, pasti pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan setelah makan jenis sayuran yang berwarna hijau ini. Ya. Bau mulut yang timbul setelah memakan petai sering kali mengurangi rasa percaya diri kita, terlebih ketika harus berhadapan dengan rekan kerja ataupun pasangan.

Nah, untuk menghilangkan bau mulut akibat memakan petai, kamu bisa melakukan tips-tips berikut ini.

  1. Kopi Hitam

Aroma kopi yang kuat sering dipakai untuk menghilangkan bau tidak sedap. Termasuk bau petai di urin dan bau mulut. Minum kopi hitam yang kental untuk efek yang lebih maksimal. Cara ini memang sedikit pahit, ya memang kamu butuh kopi hitam untuk melakukan ini. Cukup gosok-gosokkan kopi kemudian kunyah sampai mulut terasa kering. Kemudian kumur-kumurlah dengan air putih lalu muntahkan.

kopi

  1. Vitamin B

Vitamin B dapat dibeli di apotek terdekat. Vitamin B dengan tambahan B12 dapat membantu menghilangkan bau petai di mulut dan urin setelah mengonsumsi petai.

3. Daun Peterseli

Selain pilihan di atas, adapun sayuran hijau yang bisa membantu mengurangi bau mulut. Peterseli memiliki klorofil yang terkandung di dalamnya lebih banyak dari sayuran hijau lain yang dapat membantu mengalahkan bau petai.

daun peterseli4. Minum Susu

Susu dipercaya bisa meminimalisir atau menetralisir bau petai. Susu sudah punya aroma lemak yang kuat dan dapat mengalahkan bau petai. Jenis susu yang dapat bekerja lebih baik untuk menutupi bau petai adalah susu yang manis seperti susu kental manis (diseduh) dan susu UHT siap minum. Cara ini bisa kamu lakukan kalau cara-cara tersebut masih aja menimbulkan bau mulut. Tidak hanya, bau bisa saja muncul dari perut. Ini karena petai dan masih dicerna dalam mulut. Kamu bisa menetralkan bau mulut yang berasal dari perut dengan minum susu.

5. Menggosok Gigi

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi beraroma menthol. Hal ini akan mengurangi kandungan asam dari petai yang masih menempel di gigi sehingga menimbulkan bau mulut yang nggak sedap. Kamu juga bisa menggosok gigi berulang-ulang untuk memastikan kalo bau petai udah pergi dari mulut kamu.

menggosok gigi

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here