Kini berbagai wisata alam kian dipermak untuk semakin memenuhi ekspektasi para pengunjungnya. Coban Talun adalah salah satunya. Wisata alam yang terletak di Kota Batu ini kian dikembangkan dan direnovasi dengan beragam tema yang menarik.

Dulunya, Coban Talun hanya dikenal dengan wisata air terjun dan Goa Jepangnya saja. Namun, sekarang kalian bisa melihat banyak lokasi-lokasi yang sudah didesain agar menjadi instagrammable. Mulai dari Omah Pegupon, Apache Camp, Flower Cafe, Rumah Pohon, Hammock Area, dan lain-lain.

Flower Cafe

Sesuai dengan namanya, di dalam Flower Cafe  kalian bisa ngopi-ngopi sambil makan mie instan di tengah-tengah kebun bunga. Untuk masuk ke lokasi ini, kalian dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000. Setiap dua tiket masuk yang kalian beli, kalian mendapatkan satu gelas kopi gratis.

Taman bunga berwarna-warni bukan satu-satunya spot menarik disini, ada juga deretan bangku taman, ayunan, becak, dan lain-lain. Semua itu bisa kalian gunakan untuk berfoto secara gratis. Kreasikan semua properti yang sudah disediakan agar foto kalian semakin hits.

Kampung Indian Ala Coban Talun

Dari jauh tentu kalian sudah bisa melihat lokasi yang satu ini. Dengan kerumunan tenda kerucut yang berjajar tentu kalian menyangka ada sekumpulan orang Indian yang tinggal disini. Dalam Apache Camp, kalian bisa melihat langsung tenda-tenda unik ala orang Indian itu.

You, said you'd follow me anywhere But your eyes tell me you won't here.. . . .

A post shared by NiKun (@nindakuni) on

Ga cuman foto-foto aja, disini kalian juga bisa camping beneran. Penasaran ga si rasanya camping semalam di tenda ala Indian ini? Hanya dengan Rp 500.000 kalian bisa nginep dalam tenda yang muat sampai empat orang lengkap dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi dalam, hingga makan malam dan makan pagi.

Omah Pegupon

Lokasi unik yang satu ini terinspirasi dari sangkar burung. Jadi sesuai namanya, dalam bahasa Indonesia “Omah Pegupon” memiliki arti kandang merpati. Ada berbagai macam jenis kandang-kandang burung yang bisa kalian lihat disini.

Saat berjalan-jalan disini, kalian akan merasa menjadi seekor burung kecil yang harus berhadapan dengan sangkar-sangkar burung raksasa. Tentu spot ini juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berswafoto. Sama seperti di Apache Camp, kalian juga bisa menginap disini lo!

Ini adalah sebagian kecil dari banyak lokasi yang ada di Coban Talun yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi yang ada di Coban Talun memiliki keunikan tersendiri. Kini wajah baru dari wisata alam Coban Talun ini semakin instagrammable.

Share this:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here