Alasan Game Konsol Tetap Eksis dan Banyak Penggemar

0
156
Alasan Game Konsol

Alasan Game Konsol Tetap Eksis dan Banyak Penggemar – Bermain game merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang serta menghilangkan sedikit rasa jenuh setelah melakukan rutinitas. Namun, dijaman yang semakin canggih ini telah muncul berbagai macam platform game seperti PC/Laptop, game konsol, smartphone dan lain-lain.

Game konsol merupakan platform game yang muncul jauh sebelum PC dan smartphone ada. Meskipun game konsol merupakan platform game lawas, bukan berarti pengguna dan penggemar game konsol hanya sedikit. Lalu, apa alasan game konsol masih tetap dimainkan dan banyak penggemar? Berikut alasannya.

Alasan Game Konsol Tetap Eksis dan Banyak Penggemar

Mudah Dimainkan

Game konsol dapat dibilang mudah dimainkan karena tak ada spesifikasi khusus pada hardware yang digunakan layaknya PC/laptop dan smartphone. Memainkan game konsol cukup memasukkan kaset game yang ingin dimainkan dan menghubungkan konsol dengan TV atau monitor. Jadi tak perlu melakukan konfigurasi seperti game pada PC dan laptop.

Performa Maksimal

Alasan Game Konsol

Performa dan kestabilan pada game konsol tentu tak diragukan lagi. Berbeda dengan game pada PC atau smartphone yang performa gamenya bergantung spesifikasi hardware pada PC dan smartphone tersebut. selain itu, game konsol hanya fokus untuk digunakan bermain game sedangkan PC dan smartphone terdapat fitur-fitur lain yang mungkin dapat membuat performanya kurang maksimal.

Bisa Bermain Sambil Bersantai

Alasan Game Konsol

Bermain game konsol tentu bisa dilakukan dengan bersantai di sofa ruang tamu maupun di ranjang kamar tidur. Karena controller pada game konsol memiliki kabel yang cukup panjang sehingga pemain bisa memainkannya dari jauh bahkan konsol-konsol terbaru telah dilengkapi dengan controller wireless. Berbeda dengan bermain game pada PC yang mengharuskan pemainnya duduk pada kursi dan meja khusus komputer.

Jauh dari Cheat

Bermain game multiplayer menggunakan PC tentu banyak pemain ‘nakal’ yang bermain curang dengan menggunakan cheat. Namun, hal ini tak berlaku pada game konsol mengingat pemain game konsol yang terbatas dan hanya bermain pada satu konsol yang sama. Sehingga pemain lain tidak bisa curang menggunakan cheat.

Game yang Eksklusif

Kebanyakan game yang rilis pada game konsol hanya ada pada platform konsol. Sehingga membuat game ini menjadi eksklusif dan banyak penggemar.

Itulah beberapa alasan game konsol masih tetap dimainkan hingga sekarang. Mana alasan yang bikin kamu masih memainkan game konsol?

Baca juga artikel inspiratif lainnya :

loading...