Ucapkan Selamat Tinggal pada Bad Hair Day!

0
130
bad hair day

Semua wanita pasti menginginkan rambut yang sehat, berkilau, dan tebal. Namun apa yang terjadi jika kamu bangun dengan rambut yang kusut, lepek, berminyak, dan berantakan? Disini kamu akan menemukan langkah-langkan melindungi nutrisi rambut kamu, sehingga terhindar dari bad hair day.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi bad hair day adalah memperhatikan penggunaan shampoo.

Harus diingat ya  shampoo yang kita bicarakan adalah shampoo konvensional yang dipakai saat mandi, bukan dry shampoo atau sejenisnya.

Fungsi shampoo adalah melarutkan minyak, kotoran dan debu yang ada di rambut kita. Jadi, kita perlu banget untuk pake shampoo minimal 2 hari sekali. Mengapa kita tidak memakai shampoo setiap hari? Jawabannya kembali lagi ke awal fungsi shampoo ,yaitu melarutkan minyak di kulit kepala kita jadi kalau kita pakai setiap hari rambut akan kehilangan minyak alami dan menjadi kering. Namun jika kamu memiliki rambut yang cenderung berminya, shampoo yang mengandung SLS sangat disarankan

Kedua kamu bisa pakai conditioner nih. Fungsi conditioner adalah melembutkan rambut kamu, mengurangi kerusakan rambut yang diciptakan oleh gesekan antara rambut dan handuk. Karena conditioner adalah rangkaian dari shampoo, maka ini juga step yang gak bisa banget kamu lewatin. Bayangin aja setelah shampoo-an kan pasti tuh rambut kerasa keset, terus juga setelah kering pasti akan mengembang, Nah, conditioner ini lah yang akan mengurangi masalah rambut mengembang. Conditioner yang baik untuk jenis rambut kering harus mengandung minyak alami seperti minyak badam (almond), minyak camellia atau tea seed oil, minyak zaitun, minyak kelapa, juga minyak argan. Namun, pastikan bahwa kamu mengaplikasikan conditioner hanya di ujung rambut agar rambutmu tidak mudah lepek.
Ketiga, pastikan kondisi rambut kamu sudah kering sebelum styling atau sebelum tidur. Rambut yang masih agak basah saat di- styling memicu banyaknya minyak alami yang muncul. Hal ini terjadi karena area rambut yang lembap akan memicu produksi minyak berlebih. Oleh karena itu, pastikan rambutmu kering sebelum melakukan penataan atau tidur.

Setelah memakai conditioner kamu bisa pakai hair tonic untuk pertumbuhan rambut kamu. Fungsi dari hair tonic adalah menyuburkan rambut, mengurangi rambut rontok dan menyehatkan rambut. Cara pakai hair tonic gampang banget girls, setelah rambut setengah kering, usapkan hair tonic pada kulit kepala.

Dan yang terakhir, seminggu sekali kamu bisa menggunakan hair mask untuk menjaga agar rambut kamu lebih mudah di atur

Langkah-langkah untuk menghindari bad hair day memang cukup banyak, namun dengan ketekunan kamu akan terhindar dari serangan rambut lepek. Coba lakukan ini secara berkelanjutan, maka kamu akan mgucapkan selamat tinggal pada rambut lepek. Kamu juga bisa menggunakan tips mengatasi rambut lepek dengan bahan alami ini, lho!

Baca juga:

this is how to style your hair!

Pancarkan aura cantikmu di lingkungan kerja

Intip perawatan ala Scarlett Johansson

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.