#CrazyRichSurabayan Kembali Beraksi, Bersama Selamatkan Rupiah

0
71
CNBC

Animo masyarakat internet mengenai tagar #crazyrichsurabayan masih belum usai. Nampaknya lagi, kini para #crazyrichsurabayan kembali membuat masyarakat Indonesia geger dengan aksi terbarunya. Bukan aksi dari satu atau dua orang saja, namun sekumpulan orang kaya se-Jawa Timur bergabung bersama untuk menyelamatkan nilai rupiah.

Aksi Para #CrazyRichSurabayan Untuk Rupiah

Nah, bagaimana para orang kaya tersebut bersama-bersama menolong mata uang Indonesia tersebut? Sebagai seorang warga negara yang baik tentu melemahnya nilai rupiah bisa dijadikan momentum untuk kita agar bisa lebih mencintai mata uang negri sendiri. Upaya tersebut lah yang dijadikan dasar oleh para orang kaya se-Jawa Timur tersebut untuk membantu mengangkat nilai mata uang rupiah agar tidak terus melemah.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berinisiatif menukarkan tabungan dollar mereka kurang lebih memiliki jumlah sebanyak 50 juta dollar. Mau menkonversikan jumlah fantastis tersebut dalam bentuk rupiah? Kira-kira totalnya sekitar 750 milyar rupiah. Hmm… kira-kira untuk sobat misqueen uang segitu mau dibelanjakan apa ya?

Ilustrasi Rupiah terhadap Dolar. ( Foto: Antara/Wahyu Putro A )

Para #CrazyRichSurabayan berharap aksinya bisa membantu negara dalam memperkuat nilai tukar rupiah. Aksi yang menggegerkan para sobat misqueen ini murni karena semangat nasionalisme mereka. Masing-masing para orang kaya ini datang dari berbagai macam latar belakang bisnis, mulai dari pebisnis furniture, hotel, lapangan golf, eksportir ikan, dan lain-lain.

Walaupun kalian bukan para #crazyrichasian atau #crazyrichsurabayan kalian juga bisa ikut serta lo dalam memperkuat nilai rupiah. Aksi-aksi kecil yang bisa kalian lakukan antara lain adalah pede pegang rupiah, beli serta dukung produk lokal Indonesia, belanja lah dengan rupiah, konversikan cadangan dollar kalian ke rupiah, dan hindari membeli produk impor sementara. Yuk, kita eratkan barisan dalam menghadapi krisis turunnya nilai rupiah kali ini. Jangan jadikan hal ini sebagai sebuah topik untuk terpecah belah, kritik tanpa solusi, atau bahkan malah nyebar-nyebar berita burung yang tidak benar.

Tidak usah galau terlalu lama, karena krisis ini tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di berbagai negara Asia lainnya. Menurut para lembaga riset, rupiah nantinya akan terus menguat hingga dua tahun ke depan. Dibandingkan negara lain, rupiah merupakan salah satu mata uang yang bisa bertahan di krisis kali ini.

Yuk, kita tiru para #crazyrichsurabayan untuk bekerja sama dalam memperkuat mata uang tanah air kita!

Baca artikel inspiratif lainnya:

Panduan Berbelanja Di Big Bad Wolf Dengan Cara Yang Asik

loading...