Jawara Creator Reborn Resmi Diumumkan!

0
181
creator reborn

Creator Reborn merupakan sebuah ajang unjuk kreativitas bagi para insan muda Indonesia. Kompetisi ini digelar oleh Tri Indonesia dengan harapan akan banyak creator muda kreatif yang bermunculan. Sebelumnya, babak penyampaian karya dan penyisihan telah dilaksanakan mulai 16 Desember 2018 hingga Februari 2019. Puncaknya, Sabtu kemarin (16/3) menjadi babak akhir dari kompetisi Creator Reborn. Dalam acara puncak yang bertajuk Bima Day, pemenang dari kategori e- sport competition, dance music dan short movie resmi diumumkan.

Baca Juga: Bima Day Manjakan Penggemar Band Legendaris Indonesia

PUBG Mobile Competition

Game yang sedang menjadi tren bagi anak muda Indonesia ini menjadi wakil dari banyaknya game online. Tren tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar, yakni lebih dari 1.200 peserta skuad dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari ribuan peserta tersebut, tim e-sport Partai Ketawa asal Yogyakarta mampu mengukuhkan diri sebagai juara pertama. Di peringkat kedua ada tim e-sport dari Banjarmasin, Gold Esport, lalu disusul oleh Ruci Esport dari Jakarta. Hadiah berupa uang tunai dengan total 63 juta rupiah berhasil mereka bawa pulang, terlebih bagi Partai Ketawa karena mereka berkesempatan memperdalam ilmu gaming dengan EVOS team.

Baca Juga: Menghadapi Fenomena Burnout Generation di Kalangan Millennial

Short Movie

Dari 62 karya kreatif, film dokumenter berjudul “Dilematis” menjadi film terbaik di kompetisi ini. Film pendek tersebut mengantarkan Indra Jaya Kusuma, anak muda asal Probolinggo, menghadiri festival kreatif dan teknologi  terbesar di dunia.

Baca Juga: Kunci Sukses Maudy Ayunda: Menguasai Keterampilan Bahasa

Dance Music

Kesempatan yang sama juga diraih oleh Gilang Rahdiando. Musisi muda asal Tasikmalaya ini meraih juara dalam kategori dance music competition lewat karyanya yang berjudul “Mikaweruh ki Sunda”. Alunan musik khas daerahnya sanggup merebut perhatian para juri dan mengalahkan 94 karya kreatif lainnya.

Tri juga memberikan apresiasi terhadap 10 karya musik dan film terbaik dengan mempromosikan lewat media social Tri dan aplikasi Bima+. Melalui kompetisi Creator Reborn dan Bima Day, Tri mengajak anak muda untuk terus menggali bakat yang dimiliki dan mengembangkannya ke ranah digital dengan kreatif. Dengan begitu, ambisi dan passion anak muda dapat tersalurkan dengan baik.

loading...