Mengenal Tren Dekorasi Rustic Yang Sedang Naik Daun

0
158

Tren dalam dekorasi sebuah acara pesta memang terus bergerak dinamis. Saat ini, dekorasi rustic menjadi salah satu tema yang menjadi langganan pesta masa kini. Dekorasi ini tidak membutuhkan peralatan-peralata dekorasi yang gemerlap ataupun berkilauan, malahan dekorasi ini bisa dibilang lebih sederhana dan membumi.

Membumi, mungkin ini adalah salah satu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keseluruhan elemen tema ini berdiri. Ranting kayu, dedaunan, wadah terarrium, lentera, hingga lampu natal, menjadi salah satu peralatan penting untuk mendekor dengan tema rustic.

Tema dekorasi ini sedang marak-maraknya digunakan dalam berbagai pesta penting, seperti engagement, pesta ulang tahun, bahkan resepsi pernikahan.

Earthy Colours Menjadi Kunci Dekorasi Rustic

Warna-warna bumi yang kalem seperti coklat muda, hijau, dan putih menjadi komponen-komponen warna yang cocok dengan dekorasi ini.Paduan warna ini melahirkan sebuah kesan yang kalem, homey, namun tetap menarik.

Berangkat dari komposisi pewarnaan ini, terkadang ada beberapa warna-warna mencolok yang disisipkan sebagai aksen dekorasi tersebut.

Padukan Dengan Beragam Barang Unik

Untuk menjadikan dekorasi pesta terlihat lebih menarik, tentu banyak sekali barang-barang unik yang bisa digunakan untuk mempercatik suasananya. Salah satunya dengan penggunaan macrame di dinding.

Lalu, bisa juga menambahkan dreamcacther raksasa sebagai highlight dari dekorasi tersebut.

Hiasi Dengan Bunga

Sebuah pesta tanpa bunga, bisa jadi terlihat kurang menawan. Dekorasi rustic yang terkenal sebagai dekorasi yang sederhana dan membumi ini juga memperlukan dekorasi bunga-bunga untuk memperkuat kesan natural dari tema rustic itu sendiri. Bunga-bunga dalam dekorasi rustic ini umunya dirangkai dengan dedaunan hijau.

Umumnya, bunga-bunga yang digunakan dalam sebuah dekorasi ini adalah bunga peacock, babybreath, mawar putih, dan lain-lain. Jangan lupa untuk tetap konsisten dengan warna-warna yang bernuansa sama.

Kreasi rangkaian bunga menjadi salah satu komponen penting dalam dekorasi ini. Mulai dari flower wreath, flower gate, hingga rangkaian bunga untuk menghiasi meja.

Pencahayaan Yang Secukupnya

"PERGOLA" Menjadi sesuatu yang penting dalam deco wedding akhir-akhir ini. Deco pergola sangat membantu untuk menegaskan tema deco di wedding . . From the wedding "Yudha&Olivia" . . Deco by @raindropsdeco Photo by @antzcreator Catering @Sonokembangcateringmlg Band @jinggaprod MC @rezha_tan & @eka_ulay Venue at Permata jingga Malang . . For any inquiry wa 081232145852 telp 081216383052 #vendordekorasisurabaya #vendorweddingsurabaya #rusticwedding #weddingpartydecoration #weddingjakarta #weddingmalang #rusticweddingmalang #surabayawedding #rusticweddingjkt #rusticdecor #rusticdecoration #rusticweddingsurabaya #rusticweddingsby #vendorrusticwedding #dekorrusticsurabaya #decorsurabaya #weddingmadura #bridestory #rusticweddingjakarta #missworld2017 #dekorasiweddingsurabaya #weddingvintagejakarta #weddingjombang #rusticdecorsurabaya #vintagedecorsurabaya #dekormanten #thebridedept

A post shared by Rustic wedding Surabaya (@raindropsdeco) on

Tidak seperti dekorasi di gedung yang terlihat gemerlap terang benderang. Dekorasi rustic justru menggunakan pencahayaan natural.

Semisal di acara pagi, pencahayaan umunya datang dari matahari. Sedangkan, untuk acara yang berlangsung di malam hari, pencahayaan yang dipilih cenderung remang-remang. Disini, keberadaan bohlam, lentera, ataupun lampu dekorasi natal akan sangat sering dijumpai.

Dekorasi rustic ini bisa menjadi pilihan dalam merancang sebuah pesta atau momen penting. Melalui dekorasi ini, bisa dibuktikan bahwa sesuatu yang sederhana tetap bisa membuat pesta menjadi lebih meriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.