Diet OCD yang tepat, dapat Turunkan Berat Badan dengan Cepat

0
66
cara diet ocd yang tepat
Source : https://google.co.id/

Diet OCD yang tepat, dapat Turunkan Berat Badan dengan Cepat – Istilah diet tentu sudah tak asing lagi. Namun jenis sangat bervariasi serperti Diet Alkaline, Diet Mayo, Diet 5:2 dan lain sebagainya. Beberapa tahun silam, Deddy Corbuzier memperkenalkan metode diet bernama Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD). Sejak awal diperkenalkan tahun 2013 silam, banyak testimoni positif dari orang yang telah mengikuti program OCD ini. Tapi, bagaimana cara melakukan metode Diet OCD yang tepat? Simak penjelasannya disini!

Cara Diet OCD yang Tepat

Jendela Makan Pertama

Pada jendela makan yang pertama ini, Anda memiliki waktu makan selama 8 jam kemudian dilanjutkan dengan berpuasa selama 16 jam. Berikut ilustrasinya.
Anda mulai makan pukul 10 pagi, maka Anda tetap bisa memakan apapun selama 8 jam ke depan, lebih tepatnya hingga pukul 6 sore. 16 jam selanjutnya, Anda diharuskan untuk berpuasa. Tapi, Anda hanya perlu puasa makan. Anda masih bisa minum, namun hanya meminum air mineral atau teh tawar saja.

Jendela makan pertama ini dapat diterapkan sebagai cara diet OCD bagi pemula. Lakukan langkah ini hingga tubuh dapat beradaptasi lalu naik pada tingkat selanjutnya.

cara diet ocd yang tepat
Source :
https://google.co.id/

Jendela Makan Kedua

Jendela makan kedua ini tentu saja memiliki waktu yang berbeda. Pada tingkatan kedua diet OCD, Anda memiliki waktu bebas makan 6 jam dan 18 jam sisanya berpuasa.
Misal Anda mulai makan pukul 11 siang, maka waktu makan berakhir pada pukul 5 sore dan sisanya berpuasa.

Terus lakukan peningkatan agar tubuh Anda dapat terbiasa dengan jendela makan kedua.

Jendela Makan Ketiga

Level tiga dari diet OCD hanya memperbolehkan Anda makan selama 4 jam saja dan 20 jam sisanya Anda harus berpuasa.
Misalkan Anda mulai makan pukul 11 siang, maka Anda hanya bisa makan hingga pukul 3 sore dilanjutkan dengan 20 jam berpuasa.

Jangan lupa untuk meningkatkan intensitas jendela makan ketiga agar tubuh Anda dapat beradaptasi.

Jendela Makan Keempat

Jendela makan terakhir, mungkin ini akan nampak seperti diet ekstrim karena Anda harus berpuasa 24 jam. Namun, bukannya Anda tidak makan sama sekali, tapi hanya makan sekali dalam sehari dan tentu saja itu terserah Anda. Misalkan Anda makan pukul 11 siang, maka Anda bisa makan lagi pukul 11 siang keesokan harinya.

Dari keempat tingkatan ini anda juga dapat mengkombinasikan pada hari diet yang anda lakukan. Misalnya, pada hari pertama anda melakukan 16 jam berpuasa. Hari kedua, anda melakukan 18 jam berpuasa. Hari ketiga anda kembali melakukan berpuasa 16 jam. Begitu seterusnya. Atur dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh agar dapat beradaptasi dan mendapat hasil yang maksimal. Jangan lupa melakukan olahraga ringan untuk membantu proses diet anda. Selamat mencoba.

Baca juga :

loading...