Dua Hewan Langkah Indonesia Jadi Logo Lacoste

0
243
lacoste, logo lacoste, buaya lacoste, badak jawa, harimau sumatera, hewan langkah

Bagi penggemar brand Lacoste, tentunya kamu paham betul dengan logo ikonik buaya yang berada di sisi kiri kaus atau tepatnya pada bagian dada. Nah, untuk sementara waktu, logo buaya tersebut akan ‘menghilang’ dan digantikan dengan 10 jenis hewan langka yang terancam punah. Dua di antaranya berasal dari Indonesia, yaitu Harimau Sumatera dan Badak Jawa.

Hal ini merupakan bagian dari kerjasama dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) dalam meningkatkan kesadaran akan spesies yang terancam punah. Kabarnya, Polo t-shirt edisi spesial ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.775 saja.

Ke-10 jenis hewan langka yang menggantikan ikon buaya Lacoste tersebut yakni lumba-lumba dari perairan California, Kura-Kura Burma, Lemur di hutan Madagaskar, Gibon di perbatasan Cina dan Vietnam, Burung Kakapo di New Zealand, Burung Condor California, Saola di Vietnam, Iguana dari Pulai Virginia, dan tentunya Badak Jawa serta Harimau Sumatera.

Menariknya, masing-masing ikon jenis binatang yang diproduksi tersebut, disesuaikan dengan jumlah spesies langka yang tersisa. Misalnya Badak Jawa yang tersisa 67 spesies, Burung Kondor California 231 spesies, Lemur di hutan Madagaskar yang tersisa 50 spesies dan sebagainya.

Sayangnya, edisi spesial ini hanya tersedia di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat saja. Rupanya, penggantian logo ini merupakan pertama kalinya untuk Lacoste selama 85 tahun berdiri. Dengan membeli polo t-shirt ini, kamu telah berpartisipasi dalam mendukung konservasi binatang langka yang terancam punah.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.