Fakta Pesawat Boeing 737 Max-8

0
18

Senin lalu, dunia penerbangan Indonesia digemparkan dengan kabar hilangnya kontak pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air dengan ATC (Air Traffic Controller). Berbagai spekulasi bermunculan terkait penyebab jatuhnya pesawat ini, salah satunya adalah kerusakan mesin. Namun, hal ini disangkal oleh beberapa pihak karena pesawat ini cukup baru dan diklaim sebagai pesawat yang mudah dioperasikan. Berikut fakta-fakta mengenai pesawat Boeing 737 Max-8.

Pesawat terlaris

Pesawat yang memiliki panjang 39,52 meter dan lebar sayap 35,9 meter ini merupakan pesawat terlaris sepanjang sejarah perusahaan Boeing. Sejak awal peluncurannya, sekitar 4700 pesawat sudah dipesan berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan oleh kapasitas yang dimiliki pesawat ini cukup besar, yaitu mampu mengangkut 210 penumpang.

Lebih hening

Mengusung teknologi less noise footprint, mesin pesawat ini didesain agar tidak menghasilkan suara yang mengganggu penumpang. Oleh karena itu, Boeing 737 Max dirasa mampu membawa kenyamanan bagi para penumpang.

Ramah Lingkungan

Memiliki emisi karbon 14 persen lebih sedikit dari seri sebelumnya, Boeing 737 Max dicap lebih ramah lingkungan. Selain itu dengan mesin terbarunya, LEAP 1-B dari CFM International, pesawat ini menawarkan pengalaman terbang dengan jarak yang jauh namun tetap hemat bahan bakar. Jarak sepanjang 3.550 mil laut atau 6.570 kilometer dapat ditempuh dalam satu kali perjalanan.

Pesawat Boeing 737 Max-8 memang terbilang baru, teknologi yang ditawarkan pun sangat mumpuni dan memudahkan pilot dalam berkendara. Namun, pengecekan mesin dan fitur-fitur dalam pesawat harus tetap dicek dengan baik. Dengan begitu, kepuasan penumpang dapat terjamin baik dari segi keselamatan maupun kenyamanan.

Artikel serupa

Kabasarnas M Syaugi Dan Tim Tetap Semangat Dalam Pencarian Lion Air

Black Box Harus Direndam Air. Kenapa ya?

loading...