Tips Menentukan Furniture Ruang Tamu Bergaya Klasik Modern

0
278

Mendekorasi interior rumah merupakan bagian yang paling menyenangkan. Untuk dekorari interior rumah haruslah menarik agar menciptakan suasana rumah yang indah dan nyaman. Bagian ruangan yang penting untuk diperhatikan salah satunya adalah ruang tamu. Sebab ruang tamu terletak dibagian paling depar dalam rumah anda. Maka dari itu jangan pernah abaikan penataan dan dekorasi dari ruang tamu Anda.

Pada proses mendesain ruang tamu terlebih dahulu disesuaikan dengan keinginan dan karakter kepribadian dari sang penghuni. Keputusan untuk mendesain ruang tamu juga harus melalui pertimbangan yang matang supaya suasana ruang tamu menjadi cozy. Pemilihan perabotan ruang tamu juga harus disesuaikan dengan tema rumah dan ruangan. Hal ini perlu dilakukan untuk menambah kesan yang cantik pada ruang tamu Anda.

Jika Anda adalah orang yang menyukai ruangan yang memiliki kesan elegan dan mewah, maka penerapan ruang tamu bergaya klasik modern sangat cocok bagi rumah klasik Anda. Saat ini furniture klasik sangat diminati oleh banyak orang. Adapun beberapa inspirasi untuk menentukan furniture ruang tamu dengan gaya klasik modern, diantaranya:

1. Pahami kondisi ruang tamu Anda

Sebelum membeli perabotan untukruang tamu, Anda harus mengenali keadaan ruang tamu. Luas ruang tamu bisa mempengaruhi perabot yang akan diaplikasikan. Jika ruang tamu cukup minimalis, sebaiknya pilihlah furniture klasik yang minimalis untuk menghemat space ruangan. Jika ruang tamu Anda luas, Anda bisa menggunakan satu set sofa dan meja dan perabot linya. Hal ini dilakukan agar ruang tamu Anda tidak terlihat kosong.

2. Tentukan warna yang akan digunakan

Furniture Klasik Ruang Tamu

Setelah mengenali kondisi ruang tamu, pilihlah tema dan warna-warna yang akan diterapkan pada ruang tamu Anda nantinya. Ruang tamu dengan gaya klasik modern bisa mengaplikasikan warna-warna netral dan cerah untuk menambah kesan mewah dan abadi. Maka dari itu, untuk memilih furniture klasik pun harus disesuaikan dengan tema dan warna ruangan. Warna emas, coklat dan merah bata cocok digunakan untuk ruang tamu bergaya klasik modern.

3. Sofa dan meja tamu

Dalam pemilihan sofa dan meja pada ruang tamu, ada baiknya Anda menggunakan material kayu dengan ukiran. Ukiran pada sofa dan meja memberikan kesan klasik dan bernilai seni tinggi. Pilihlah sofa yang nyaman dan lengkapi dengan bantal-bantal kecil untuk menekankan suasanya yang santai dan nyaman.

4. Meja sudut

Jika ruang tamu Anda masih memiliki space maka berikanlah perabot tambahan seperti meja sudut kecil. Meja sudut dapat diletakkan disebelah sofa atau kursi utama Anda. Jangan lupa untuk memilih meja sudut berukir, tambahkan beberapa aksesoris diatasnya seperti vas bunga, patung, lampu hias dan lainnya. Tinggi dari meja sudut sebaiknya disesuaikan dengan tinggi dari lengan sofa atau kursi tamu.

5. Pilih bahan yang bagus

Bagian ini adalah hal yang paling penting yaitu, pemilihan bahan furniture. Pilihlah bahan yang bagus untuk ruang tamu Anda, karena furniture merupakan investasi jangka panjang. Memang untuk membeli furniture yang berkualitas akan mengeluarkan biaya yang cukup tinggi, namun hal tersebut tidak akan sia-sia karena furniture Anda akan awet dan tampak indah. Kayu jati tua, oak dan mahogany dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk memilih bahan furniture.

Demikian adalah beberapa tips untuk menentukan ruang tamu dengan gaya kalsik modern. Unruk mendesain ruang tamu memang harus melalui proses yang cukup detail dan penuh pertimbangan. Maka dari itu Rumah Klasik bisa memberikan solusi kepada Anda yang ingin mewujudkan ruang tamu yang nyaman, indah dan mewah.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.