Go Skateboarding Day, Hari ‘Lebaran’ Skateboarder dunia!

0
262
Go Skateboarding Day
Go Skateboarding Day

Go Skateboarding Day, Hari ‘Lebaran’ Skateboarder dunia! – Hari Skateboard atau dikenal dengan Go Skateboarding Day ini setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 21 Juni. dari sisi sejarah, ‘Go Skateboarding Day’ ini juga dikenal sebagai hari libur resmi dari skateboarding, liburan yang dimulai 21 juni 2003 sebagai alasan untuk membuat skateboarders sebagai prioritas utama. Awalnya, ‘Go Skateboarding Day’ dimulai dengan beberapa sesi sederhana yaitu skate dan barbeque, diadakan secara tidak resmi dengan California sebagai pelopor pertama.

skateboarding day
Source :
https://www.google.co.id/

Bernaung dibawah organisasi International Association of Skateboarding Companies (IASC), ‘Go Skateboarding Day’ diharapkan dapat memberikan semangat pada masyarakat pecinta skateboard guna berkreasi lebih aktif dan positif, tidak hanya digunakan untuk sekedar mengisi waktu liburan. Selain itu, ‘Go Skateboarding Day’ ini juga ditujukan untuk memperkenalan kepada masyarakat apa sesungguhnya yang ada dalam dunia skateboard, menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders bukanlah kumpulan orang-orang berandal, namun lebih kepada pelestarian budaya asal skateboard.

skateboarding day
Source :
https://www.google.co.id/

Tak hanya di California, ‘Go Skateboarding Day’ juga diselenggarakan diseluruh dunia, sebuah hari yang dirayakan dengan penuh kegembiraan, kreativitas dan semangat dalam bermain skateboard. Para skateboarders di hari ini mereka menunjukkan kasih persahabatan dan dukungan untuk memegang skateboarding oleh fundraisers, kontes dan demo bermainnya. Tak hanya di negara-negara luar, di indonesia sendiri juga turut merayakan hari perayaan skateboard tahunan ini. Para skateboarders berkumpul di skatepark, berkeliling kota dengan skateboard, mengadakan kontes trik skateboard dan semua bersama-sama membaur dengan masyarakat dalam skateboarding secara damai. Para skateboarders lokal pastinya berharap dengan diadakannya acara tahunan ini dapat membuat pemerintah sadar akan kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan layak untuk difasilitasi seperti adanya Skateparks karena kurangnya fasilitas Skateparks pada beberapa kota di Indonesia.

Berikut video dokumentasi Go Skateboarding Day di beberapa kota di Indonesia.

No works, no school, just skate

Happy Skateboarding!

 

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.