Grand Opening Petisan Suroboyo di DTC Surabaya: Lestarikan Kuliner Khas Surabaya

0
176
Pemotongan nasi tumpeng sebagai salah satu rangkaian acara dalam Grand Opening Petisan Suroboyo di Darmo Trade Center (DTC) Surabaya.

Setelah berhasil membuka dua gerainya di BG Junction dan City of Tomorrow (CITO) pada tahun 2017 lalu, Petisan Suroboyo kembali membuka gerai ketiganya dalam bulan Februari tahun ini. Kali ini, Petisan Suroboyo hadir untuk dinikmati para pengunjung Darmo Trade Center (DTC), pusat perbelanjaan yang terletak di jalan Wonokromo, Jagir, Surabaya. Untuk memperingati dibukanya gerai ketiga Petisan Suroboyo ini, acara Grand Opening pun dihelat pada Sabtu siang, 3 Februari 2018 lalu. Acara Grand Opening Petisan Suroboyo berlangsung meriah dengan dibuka langsung oleh CEO PT Primaboga Nusantara Inti yang menaungi Petisan Suroboyo, Billy Firmansyah. Selain Petisan Suroboyo, PT Primaboga Nusantara Inti juga menaungi Pempek Farina, Rawon Ireng, dan Torichi dan telah berhasil meraih berbagai penghargaan mengingat keberhasilan yang telah diperlihatkan oleh ketiga gerai makanan ini. Menyusul keberhasilan yang telah dituai terlebih dahulu oleh ketiga gerai tersebut, Petisan Suroboyo pun hadir dengan tujuan untuk melestarikan kuliner khas Surabaya, seperti yang tertuang dalam Petisi Surabaya yang dibacakan oleh Billy pada acara Grand Opening lalu. Setelah pembukaan dan pembacaan petisi, acara pun dilanjutkan dengan pemotongan pita serta nasi tumpeng dan ditutup dengan agenda makan bersama para tamu undangan serta hadirin yang turut meramaikan acara siang itu. Di sela-sela acara, hadirin juga dihibur dengan kesenian Patrol yang turut memeriahkan jalannya acara.

Penampilan kesenian Patrol yang turut memeriahkan jalannya acara Grand Opening Petisan Suroboyo di Darmo Trade Center (DTC) Surabaya.

Petisan Suroboyo sendiri merupakan sebuah rumah makan yang cukup unik karena mengangkat tema kuliner khas surabaya, yakni petis. Petis merupakan sebuah jenis saus berwarna cokelat kehitaman yang pekat dan kental dan kerap digunakan sebagai pelengkap dari hidangan utama ataupun gorengan. Kehadiran petis sendiri mulai tergeserkan dengan hadirnya berbagai macam varian saus di dunia kuliner saat ini. Oleh karenanya, sebagai upaya untuk melestarikan khasanah kekayaan kuliner lokal Surabaya, Petisan Suroboyo pun menyediakan aneka makanan petisan. Petisan yang dihadirkan pun beraneka ragam dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari lontong balap, lontong mie, rujak cingur, rujak manis, rujak tolet, tahu petis, tahu tek, hingga tahu telur. Selain menghadirkan berbagai varian santapan khas Surabaya, Petisan Suroboyo juga menyediakan berbagai minuman seperti es kacang merah dan juga es campur yang siap menyegarkan pengunjung di tengah panasnya cuaca Surabaya. Suasana gerai yang nyaman dan modern pun menjadikan Petisan Suroboyo sebagai tempat yang pas untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Belum lagi, ke depannya Petisan Suroboyo tak hanya dapat ditemui di Surabaya saja, mengingat rumah makan khas kuliner Suroboyo ini juga akan membuka cabang di kota tetangga, Sidoarjo.

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi Anda para penikmat ataupun sekadar ingin mencicipi petis dan kuliner khas Suroboyo lainnya, segera kunjungi gerai Petisan Suroboyo yang dapat Anda temui di:

Darmo Trade Center (DTC)
Jl. Wonokromo, Jagir, Surabaya

BG Junction Foodcourt Lt. 2
Jl. Bubutan, Surabaya

City of Tomorrow (CITO) Lt. 1 Blok FB 2/7
Jl. Ahmad Yani No. 288, Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here