Hilangkan Penatmu Sejenak Dalam Pesona Bentang Alam Gunung Bromo

0
208

Gunung Bromo merupakan sebuah objek wisata aktif yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Semeru. Keindahannya memang sudah tidak diragukan lagi, ada berbagai objek alam yang bisa dinikmati disini. Lokasi ini memang selalu ramai akan wisatawan, mulai dari yang lokal hingga mancanegara.

Bagi kawan-kawan yang ingin melepas penat, gunung Bromo bisa menjadi tempat wisata yang tepat. Ada berbagai macam hamparan alam yang bisa dinikmati di Gunung Bromo, mulai dari savana, padang pasir, kawah, hingga spot untuk menyaksikan matahari terbit.

Penanjakan

Gunung Penanjakan terbagi menjadi dua kawasan. Pada kawasan yang pertama adalah lokasi untuk menyaksikan sunrise di Gunung Bromo. Untuk menyaksikan sunrise lebih baik datang kesini mulai dari dini hari. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian tebal karena suhu disini bisa mencapai 5 derajat Celcius! Sedangkan di kawasan kedua, memang tidak seramai di kawasan pertama karena aksesnya sedikit lebih melelahkan ketimbang yang pertama. Namun, di kawasan kedua ini para pengunjung bisa menyaksikan sunrise dengan latar belakang keempat gunung mulai dari, Bromo, Batok, Kursi, dan Semeru.

Mount Bromo in Indonesia. Thisversion is postprocessed by my friend ChihoYum.

A post shared by Thomas Chu (@thomaschuphoto) on

Padang Pasir Berbisik

Setelah puas melihat matahari terbit, para pengunjung bisa turun untuk menikmati objek alam yang lain, yaitu padang pasir. Padang pasir ini sebenarnya adalah kaldera pasir yang terbentuk dari letusan Bromo bertahun-tahun yang lalu. Hamparan pasir luas ini bisa kalian nikmati sambil naik kuda berkeliling kawasan padang pasir ini.

Kawah Gunung Bromo

Penasaran ingin melihat asap yang mengepul yang ada di Gunung Bromo? Asap-asap tersebut berasal dari kawah Bromo yang ada di puncak. Untuk mencapai objek wisata yang ini, para pengunjung harus menaiki anak tangga sejumlah 250 buah.

#exploremalang photo today by @nanda_joey taken at Mt. Bromo

A post shared by MALANG (@exploremalang) on

Bukit Teletubbies

Sebagian besar masyarakat pasti mengenali nama ini. Benar sekali, nama bukit ini diambil dari sebuah serial televisi anak berjudul Teletubbies. Hal ini dikarenakan bukit ini memiliki penampakan hijau dengan hamparan padang rumput yang sangat luas.

Young folks • Nimas & Didit couple session • #alineaxbromo

A post shared by Bastian najich (@bastianajih) on

Landsekap perbukitan di sekitar area gunung #Bromo . . . ▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪ 🌏 around tnbts Bromo ▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪ . . . #livefolkindonesia #folkgreen #eclectic_shotz #geonusantara #cameraindonesia #global_shotsz #earthexperience #awesomeglobe #gottolovethis #epic_captures #greatshotz #awesome_photographers #indonesia_photography #worldbestshot #awesomeglobe #ig_shotz_le #king_shots #jaw_dropping_shots #nuriss_tag #malanglandscaper #infinity_shotz #instasunda #stayandwander #agameoftones #lifeofadventure #ourplanetdaily #earthfocus #landscaperid #ksf_landscape

A post shared by CAMERA INDONESIA (@arungpatigeni2) on

Panorama Gunung Bromo memang memiliki magisnya sendiri dalam memanjakan pengunjungnya. Ayo agendakan weekendmu untuk berwisata disini 😀

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.