Hujan Turun Tidak Merata

0
121
hujan turun

Hujan turun tidak merata, kalimat tersebut biasa kita dengar atau kita gunakan saat hendak menyampaikan tentang ketidaksetaraan, ketidakseragaman atau mungkin dalam beberapa kondisi tertentu kata kiasan yang digunakan untuk menggambarkan ketidakadilan.

Sahabat inspirasi Pagi, akan susah jika dalam hidup ini yang kita cari adalah sesuatu yang ideal, karena pada dasar nya dalam hidup tidak ada yang ideal, mungkin karena sifat dasar kita sebagai manusia adalah makhluk yang paling tidak pernah puas dan selalu merasa kurang.

Lihat Adam dan Hawa, sebagai penduduk surga dengan segala kebebasan serta segala kenikmatan yang bisa keduanya nikmati, masih memilih untuk menikmati satu hal yang telah jelas dilarang untuk keduanya, yang mengakibatkan lepas nya atribut sebagai penduduk surga dan harus rela di-downgrade menjadi penghuni bumi.

Dari sekian banyak kasus mengenai ketidak-idealan,ternyata masih ada segelintir orang yang memiliki sikap yang berbeda dalam menyingkapi hujan turun tidak merata tersebut, ada seorang kawan yang bekerja pada sebuah perusahaan swasta, seringkali masih harus berkutat dengan setumpuk pekerjaan disaat rekan satu tim nya sudah pulang, seringkali masih harus mendapat tugas tambahan dari atasan, padahal pada saat pembagian prestasi porsi yang ia dapat kan jauh di bawah rekan yang lain dengan jobdes yang lebih ringan di banding yang ia dapati.

Dengan kondisi tersebut di atas, akan sangat mudah dan lumrah bagi kita untuk berpikiran negatif, entah itu dengan menyalahkan kondisi, rekan kerja, atau bahkan atasan kita, akan tetapi, itu tidak terjadi pada kawan saya tersebut, dia hanya menjalaninya dengan tetap tersenyum, dan jika pun ada keluhan yang terucap, itu lebih dikarenakan kondisi lelah nya fisik sudah mengaburkan sudut pandang positif yang ia miliki.

“Thing doesn’t kill you, make you strong“ adalah kelakar yang sering ia lontarkan saat urat nadi positif yang ia miliki mulai terusik dengan pertanyaan-pertanyaan keheranan yang saya lontarkan tentang bagaimana senyum itu masih bisa merekah dengan “hujan turun tidak merata “ yang ia alami.

“Tidak ada yang ideal“ begitu ujarnya,

“Tuhan sudah menciptakan semua yang ada di dunia ini dengan pasangan nya masing-masing“

“Dengan kondisi yang saya alami tentunya akan ada hal positif yang mengiringi, mungkin tidak akan saya rasakan sekarang, mungkin nanti, atau bahkan mungkin bisa jadi hal pembeda yang positif antara saya dengan rekan saya yang lain, dengan bertambah nya tugas yang diberikan, bertambah pula pengetahuan yang saya miliki di banding rekan yang lain, yang pasti ada hal yang positif yang saya dapati“ begitu penjelasan yang ia berikan sesaat saat kami mulai menghabiskan potongan sinkong rebus terakhir yang disajikan sebagai pengiring obrolan kami malam itu.

Satu hal dari banyak topik mengenai hujan turun tidak merata yang kami bahas malam itu, ada sebuah kata penutup yang cukup menyejukan yang ia sampaikan kepada saya.

“Hujan turun tidak merata tidak boleh membuat kebaikan yang ada di dalam diri kita menjadi tidak terlihat, kita adalah kita, karakter positif, integritas, potensi, profesionalisme serta tanggung jawab yang kita miliki tidak boleh luntur hanya karena tersiram hujan turun tidak merata, tidak boleh luntur dan jangan luntur, karena itu adalah nilai pembeda kita dengan yang lain “.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here