Inijie Berbagi Delapan Resep Foto Makanan Yang Instagramable

0
235
Foto oleh Adrea Kristatiani

Dahulunya sering berbagi cerita tentang makanan-makanan lezat di penjuru Kota Surabaya melalui blognya, kini Inijie juga tidak nge-hits di social media Instagram. Berbekal pengalaman kuliner serta skill fotografi yang diatas rata-rata, Inijie sukses mendapat tempat khusus bagi para food hunter di Indonesia.

Untuk kesempatan kali ini, Inijie berbagi resep suksesnya dalam menggaet follower-followernya dengan foto makanannya yang menggiurkan. Tepatnya di 25 Juli lalu, Inijie mengisi acara food photography workshop di EF Surabaya Townsquare. Kali itu, ada sekitar 80 orang calon food photographer yang hadir dengan segala keingintahuannya.

Foto oleh Adrea Kristatiani

Para peserta tampak terkesima saat Inijie membuka materi workshop-nya dengan judul yang nge-kick, yaitu Eight Spices For Delicious Food. Yuk, mari membedah judul materi tersebut satu-satu.

Delapan Resep Foto Makanan Ciamik Ala Inijie

Passion

Untuk menjadi seorang food photographer, tentu kalian harus mempunyai passion di bidang ini. Bukan passion biasa, namun passion yang menggebu-gebu untuk terus membakar pabrik kreatifitas kalian.

Knowledge

Kumpulkan pengetahuan kalian yang berhubungan dengan impian kalian untuk menjadi seorang food photographer. Mulai dari pengetahuan tentang makanan yang hendak kalian potret, tempat makan apa yang sedang ngehits, serta teknik fotografi.

Master Your Tools

Maksimalkan alat yang kalian punya. Kalau ada biaya, kalian bisa upgrade ke kamera yang lebih baik. Namun, jangan berkecil hati apabila kalian hanya punya smartphone, karena Inijie terkadang hanya menggunakan smartphone-nya saat memotret makanan lo.

Composition

Ini adalah aspek dasar untuk sebuah foto yang bagus, yaitu komposisi. Dalam food photography sendiri ada dua komposisi yang akan membuat foto makanan kalian naik level, yaitu Rule Of Third, dan human touch.

Best Angle

Selain komposisi, kalian juga harus memperhatikan sudut pengemabilan gambarnya. Sudut pengambilan gambar tentu bisa disesuaikan dengan jenis dan bentuk makanan yang akan dipotret. Tiga sudut pengambilan gambar yang umum adalah, eye level, below eye level, dan top level.

Avoid Bad Recipes

Usahakan makanan yang kalian potret adalah makanan yang dimasak secara benar. Selain itu, gunakan resep-resep fotografi yang sudah dijelaskan di atas agar foto makanan kalian bikin ngiler.

Finding Your Own Style

Yang terakhir adalah cari jati dirimu sendiri dalam food photography. Untuk belajar tentu kalian bisa melihat dari internet atau food photographer favorit kalian, namun jangan lupa untuk terus mengembangkan diri agar kalian bisa menemukan style kalian.

Dengan delapan resep di atas, apakah kalian sudah siap memotret makanan favorit kalian?

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.