Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan di Akihabara, Tokyo!

yuk, menjadi Otaku sehari di Akihabara!

0
97
Maid di Cure Maid Cafe - kawaii! (sumber : http://onjp.blogspot.co.id/2014/12/cure-maid-cafe-on-akihabara-tokyo.html )

Kalau tabungan berlebih dan ingin jalan-jalan ke luar negeri, pergi saja ke Jepang. Selain visa gratis untuk para pemegang paspor elektronik (e-passport), bulan ini adalah bulan yang tepat untuk melihat bunga sakura bermekaran. Nah, kalau kamu tinggal di Tokyo, datang saja ke Akihabara, salah satu kota yang paling ramai di Tokyo dan merupakan surga para Otaku (penggemar manga dan anime). Apa saja yang harus dilakukan di Akihabara sih? Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan di Akihabara, Tokyo! Dijamin nggak pernah bakalan bosan, deh!

 

Sebelum kamu mengetahui hal-hal apa saja yang harus kamu lakukan di Akihabara, perlu kamu ketahui bahwa Akihabara dulunya merupakan kota pusat perdagangan alat-alat elektronik. Namun, kota tersebut berkembang menjadi pusat budaya populer Otaku dengan adanya tempat-tempat turis yang berbau anime maupun manga. Yuk, langsung saja kita simak apa saja yang harus kamu lakukan di Akihabara.

 

  1. Pergi ke Maid Cafe
Maid di Cure Maid Cafe – kawaii! (sumber : On Japan)

Rasakan pengalaman makan-makanan manis dan minum teh di kafe bersama pelayan yang berpakaian sebagai maid maupun butler di Maid Cafe. Di sini, kamu akan dipanggil “master”. Walaupun maid cafe sudah tersebar disegala penjuru Jepang, Akihabara masih menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati Maid Cafe.

Omurice yang dihiasi dengan imut di Maid Cafe. Sumber : instagram.com/k874yfufufu

Sangat disarankan untuk pergi ke Cure Maid Cafe. Cure Maid Cafe ini dikabarkan merupakan kafe Maid pertama di Jepang, loh!

 

2. Berjalan-jalan di Electronic Town 

Yodobashi, pusat perbelanjaan elektronik terbesar di Jepang. (Sumber : instagram.com/melissaery/ )

Jangan lupa merasakan Electronic Town yang sebenarnya di Yodobashi. Yodobashi merupakan pusat perbelanjaan alat-alat elektronik terbesar di Jepang. Kamu bisa menemukan segalanya, dari ponsel serta aksesorinya, kamera (dari digital hingga ekslusif DSLR), komputer, bahkan hingga mencetak foto pun ada. Tak hanya itu, ada toko golf juga loh!

 

3. Berbelanja di Don Quijote 

Don Quijote, toko yang jual macem-macem dengan harga super murah. Sumber : Japan National Tourism Organization

Kalau kamu belum pergi ke Don Quijote, kamu belum benar-benar ke Akihabara. Don Quijote merupakan toko yang menjual apapun dengan harga yang sangat murah, loh! Kamu bisa menemukan apa saja – seriusan, apa saja – dari permen, minuman, cemilan, kosmetik, anting, aksesori lainnya, alat-alat elektronik, sampai kostum! Wih! Tak hanya itu, Don Quijote terkenal karena merupakan rumah dari teater AKB48. Kamu tahu AKB48? Yuk langsung saja ke nomor berikutnya!

 

4. Pergi ke AKB48 Cafe & Shop

asik banget kan makan pancake ditemenin oshi kamu? (sumber : instagram.com/adun50 )

Kamu sudah tahu AKB48? Yup, AKB48 (merupakan kepanjangan dari AKiBa, seperti nama kota dimana mereka “lahir”, yakni Akihabara), adalah grup pendahulu serta sister group dari JKT48. Ada 48 gadis di dalam idol group ini dan mereka biasa tampil di AKB48 theater selama enam hari – wih!

Nah, kalau kamu nggak sempat melihat mereka tampil di AKB48 Theater atau mungkin nggak kebagian tiket, datang saja ke AKB48 Cafe & Shop dimana kamu bisa makan-makanan yang bertema AKB48 ataupun beli merchandise asli AKB48.

 

5. Pergi ke Kafe Gundam

Gundam Cafe tampak dari luar. Sumber : Japan Info

Setelah kamu pergi dari kafe AKB48, lanjut saja pergi ke kafe Gundam yang letaknya bersebelahan. Kafe Gundam ini pas banget buat kamu yang suka dengan seri animasi Jepang bernama Gundam, dimana banyak robot besar yang dikendalikan manusia. Kamu bisa makan dengan ditemani segalanya yang berbau Gundam, dari kue hingga kopi, dan pelayannya juga menggunakan seragam berbau Gundam. Jangan lupa beli pernak-pernik Gundam. Kalau kamu lagi keburu, tinggal beli saja di jendela take-out, kok.

 

6. Berbelanja barang-barang anime di Mandarake

Mandarake, surga komik di Jepang. Sumber : instagram.com/bbottone

Kalau kamu suka dengan hal-hal berbau Jepang dari anime, superhero di TV, maskot, tokoh kartun, manga, film, game, dan sebagainya, datang saja ke Mandarake. Di sini mereka menjual apapun, termasuk komik manga, baik bekas maupun baru. Pasti kamu nemu apapun yang kamu suka di sini, kok! Atau cuma mau ingin melihat orang-orang main kartu di sini? Boleh!

 

7. Pergi ke SEGA

main mesin arkade langsung di pusatnya, SEGA.

Kalau kamu suka main game, pasti kamu tahu SEGA dong. SEGA adalah kepanjangan dari Service Games, sebuah developer video gim terbesar di Jepang yang akhirnya mendunia hingga saat ini. Pergi saja ke SEGA dimana kamu bisa bermain mesin arkade keluaran SEGA yang belum kamu coba!

 

8.Bermain mesin arkade retro di TAITO’s Hey 

TAITO’s hey dengan mesin arkade retronya yang masih tidak ketinggalan jaman. Sumber : instagram.com/kennytosh

Masih ingin bermain arkade? Coba saja bermain mesin arkade retro di TAITO’s Hey (Hirose Entertainment Yard). Bedanya dengan tempat-tempat mesin arkade lainnya adalah TAITO’s Hey memiliki mesin-mesin arkade lama, seperti Street Fighter atau Virtua Fighter yang mengobati kangen kamu main mainan lama seperti tembak-tembakan atau combat.

 

9. Berbelanja cosplay 

Kalau kamu suka mendandani dirimu dengan cosplay atau sekedar iseng jadi karakter favorit kamu (karena mumpung di Jepang), beli kostumnya di COSPA saja. COSPA merupakan produsen dari merchandise tokoh-tokoh anime, manga, ataupun gim.

 

10. Berfoto di Purikura

jejeran Purikura… hmm, pilih yang mana ya? Sumber : Feet on Foreign Lands.

Tutup trip kamu di Jepang dengan berfoto di mesin Purikura. Memang sih, terlihat seperti mesin photobox biasa. Namun, kalau berfoto di photobox dari negara yang membuatnya pertama kali – beda. Purikura lahir di Jepang, tak lupa dengan efek-efeknya yang lucu saat diedit dan kamu juga bisa menggunakan kostum saat berfoto, loh!

Karena banyak jenis Purikura, kamu bisa memilih Purikura dengan tema yang pas untuk kamu, dari fashion, beauty, teman, hingga pacar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.