Keahlian Melempar Pak Eko Kini Bisa DImainkan Dalam “Masuk Pak Eko”

0
51
Gambir Studio

Setelah panas karena pesta olahraga Asian Games, kini Indonesia memiliki fenomena viral terbaru, yaitu Masuk Pak Eko! Sebuah video sepanjang kurang lebih satu menit yang viral di internet ini memamerkan seorang pria paruh baya berpakaian seragam polisi yang memiliki kemampuan unik.

Karakter utama dalam video tersebut bernama Pak Eko. Setelah diusut, Pak Eko adalah seorang polisi yang ada di Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo. Walau sudah berumur, Pak Eko tetap terlihat bugar dan segar, apalagi saat melesatkan barang-barang hingga menancap ke papan kayu yang menjadi keahlian uniknya.

EDISI LEMPAR GOLOK😛😛😛😛😛😛😛😛😛😛😛😛😛nganu lo ndann

A post shared by EKO HARI CAHYONO (@papi_eko_pusdik_sabhara_porong) on

Sebagai seorang polisi, tentu Pak Eko bisa menjadi sebuah teladan yang teliti dan jeli saat memperagakan pelemparan barang-barang ke papan kayu latihan. Tidak hanya benda tajam saja lo, Pak Eko juga mampu menancapkan benda-benda tumpul seperti obeng, dan lain-lain.

“Masuk Pak Eko!” Jargon Viral Masa Kini

Bukan hanya kelihaian Pak Eko saja yang menjadi daya tarik dari video viral tersebut. Namun juga tutur kata Pak Eko yang beliau ucapkan sebelum melemparkan barang-barang tersebut, misalnya seperti, “Lempar pisau…” Tidak lama kemudian, pisau tersebut langsung menancap di kayu dan berbarengan dengan riuhnya suara anak kecil yang berteriak, “Masuk Pak Eko!”

Kini kemampuan melempar Pak Eko tidak hanya bisa dinikmati dalam video saja, namun juga permainan Android. Studi game yang bernama Gambir Studio terinspirasi dari fenomena Pak Eko untuk membuat permainan melempar barang-barang ke sebuah kayu. Pemain bisa memilih sendiri barang-barang yang ingin dilempar, tentunya barang-barang dengan harga yang sesuai dengan jumlah koin yang dimiliki pemain.

Sejak diluncurkan permainan “Masuk Pak Eko”, kini sudah ada 900an orang yang memberikan review terhadap game ini. Permainan simple ini menuai pujian dan juga kritik. Mereka yang memuji karena Gambir Studio mampu memanfaatkan momen dan berkreasi dengan inspirasi polisi Indonesia, sedangkan mereka yang mengkritik mengutarakan bahwa permainan ini plagiat dari permainan-permainan lain yang berjudul Knife Cut.

Selain menampilkan ketangkasan Pak Eko dalam melemparkan barang-barang, permainan ini juga menggunakan suara asli dari Pak Eko dan anak-anak kecil yang ada di video viral tersebut. Jadi, kalian sebagai pemain juga bisa merasakan sorak sorai dari anak kecil saat kalian berhasil menancapkan pisau di kayu tersebut, “Masuk Pak Eko!”

 

Namun, tentunya menyenangkan bukan, saat kita bisa turut meramaikan permainan asli dari studio game Indonesia. Gimana, apa kalian sudah mencoba permainan “Masuk Pak Eko”?

loading...