Ingin Viral Malah Menjadi Petaka, Bahaya Kiki Challenge

Yakin, masih mau ngelakuin Kiki Challenge?

0
256
Egypt Independent

Pasti sudah pada tahu dong tentang challenge yang viral-nya kebangetan ini? Challenge yang ngetren dengan nama Kiki atau Keke ini banyak mengisi ruang-ruang di sosial media. Walaupun keliatan fun, tapi sebenarnya challenge ini bisa membuat pelakunya terkena bahaya lo. Turun dari kendaraan, membiarkan pintu kendaraan tersebut terbuka, kemudian berjalan diiringi kendaraan yang tengah berjalan, bagaimana tidak membahayakan?

Mau Ikutan Kiki Challenge?

Awalnya, Kiki Challenge ini dipopulerkan oleh seorang komedian bernama TheShiggyShow. Pencetus dari challenge ini mengunggah videonya yang menari diiringi dengan lagu In My Feelings dari Drake. Berangkat dari sini lah, akhirnya video ini pun seakan menjadi demam seantero dunia. Bahkan, sudah tidak sedikit public figure Indonesia yang turut meramaikan challenge ini.

Namun, kembali lagi pada dampak negatif yang muncul berbarengan dengan challenge ini. Tentu sudah tidak sedikit video yang berisi kegagalan dari challenge ini. Misalnya saja, terpeleset saat akan turun dari mobil, terseret mobil, barang bawaan yang terjatuh, bahkan yang mematikan seperti tertabrak mobil lain.

Salah satunya di video satu ini. Pada bagian akhir video bisa diihat perempuan terpeleset kakinya sendiri saat sedang menari, untungnya saja perempuan tersebut tidak terlindas ban belakang mobilnya.

Maka dari itu, viralnya dari Kiki Challenge ini dianggap sebuah bahaya bagi pihak berwajib, sehingga pelakunya akan ditindak tegas. Apabila tertangkap basah sedang melakukan challenge ini di jalan, maka pelaku akan diberi denda maksimal sebanyak 750.000 rupiah. Hal ini karena challenge ini bisa membahayakan pelaku maupun supir dari kendaraan.

Sebenarnya, mengikuti tren challenge yang sedang viral tentu sah-sah saja. Namun, akan lebih baik saat kalian bisa lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan sekitar saat merekam video tersebut. Tentu akan menjadi berita yang menyedihkan saat kalian malah terluka atau menjadi korban karena kelalaian diri sendiri saat sedang bersenang-senang. Sebelum melakukan sesuatu, ada baiknya untuk bijak menyikapi setiap tren yang ada agar tidak malah menjadi petaka ya!

Baca artikel inspiratif lainnya:

Inspirasi Agar Foto-Foto Polaroidmu Indah Dipandang

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.