Jangan Jadikan Kunjunganmu Ke Museum Macan Menjadi Petaka

0
258

Museum Macan, merupakan salah satu kunjungan hits yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia akhir-akhir ini. Apalagi, kini Museum Macan sedang menampilkan karya dari Yayoi Kusama, seorang seniman kontemporer asal Jepang yang terkenal dengan karya polkadot warna-warninya.

Kehadiran karya-karya seni instalasi Yayoi ini pun diikuti dengan antusias masyarakakat Indonesia untuk melihat langsung karya dari seniman fenomenal tersebut. Bahkan dalam sehari, Museum Macan bisa didatangi oleh 1500 pengunjung dalam sehari sejak pameran Yayoi Kusama digelar. Kebanyakan pengunjung yang datang umumnya ingin menikmati serta mengambil foto diri dengan karya Yayoi yang terkenal instagramable.

Namun, sayangnya masih banyak pengunjung yang tidak bisa mengikuti peraturan kunjungan dari Museum Macan. Hal ini pun berakibat petaka bagi beberapa karya Yayoi disana, untungnya tidak ada kerusakan yang permanen. Untuk itu bagi kalian yang berencana mengunjungi Museum Macan, perhatikan peraturan yang dibuat oleh Museum Macan untuk melindungi karya pamerannya agar tetap terawat.

Do Not Touch The Art

Tahan tangan kalian untuk tidak menyentuh karya seni tersebut. Karena hanya dengan noda setitik di tangan kalian tentu karya tersebut bisa rusak. Cukup pandangi saja karya tersebut agar pengunjung yang lain bisa ikut menikmatinya juga.

Jangan Menggunakan Flash Kamera

Museum ini menghimbau kepada pengunjungnya untuk mengambil gambar hanya dengan kamera handphone. Terlebih lagi, periksa handphone kalian agar tidak menyalakan flash saat hendak memotret. Kilatan dari flash bisa merusak karya juga lo.

No Foods And Drinks Inside Gallery

Sebelum pergi kesini sebaiknya isi dulu perut kalian agar tidak kelaparan serta kehausan, karena membawa makanan dan minuman kesini sangat dilarang. Tragedi klise seperti menumpahkan minuman ke karya seni atau mengotori lingkungan galeri tentu akan menjadi sebuah masalah besar di museum.

Stay Calm, and Be Amazed Inside Museum Macan

Selama menikmati pameran, akan sangat lebih baik bila kalian tetap tenang. Misalnya, dengan berbicara pelan, mengaktifkan mode senyap di handphone kalian, serta berjalan santai akan membantu pengunjung lain untuk menikmati keindahan karya seni disini.

Peraturan-peraturan ini tentu tidak ekslusif hanya diberlakukan di Museum Macan. Namun, karena kejadian memanas akhir-akhir ini yang terjadi di museum ini sepertinya sangat perlu untuk pengunjung agar diingatkan untuk selalu menghormati peraturan museum tersebut. Dengan mengindahkan peraturan museum, tentu kalian juga turut peduli terhadap keberlangsungan pameran serta menjaga karya seni agar tetap terawat.

Untuk kunjunganmu nanti ke Museum Macan, jangan lupa patuhi peraturannya dan bersiaplah untuk terkesima!

Baca artikel inspiratif lainnya:

Thank God It’s Friday, Waktu Yang Baik Untuk Bersedekah

Baso Aci, Kuliner Pedas Asal Garu Yang Bakalan Bikin Ketagihan

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.