Makanan Favorit Musim Dingin di Korea

0
198

Musim dingin di negara Korea telah tiba! Musim yang paling ditunggu ini menawarkan beberapa hiburan seperti festival dan tempat-tempat untuk menikmati indahnya salju turun. Selain menawarkan hiburan, tentunya negeri ginseng ini juga mempunyai pilihan makanan musim dingin yang bisa dinikmati. Apa saja sih kira-kira makanan musim dingin yang biasanya hadir pada saat musim dingin di Korea?

1. Hotteok
Hotteok merupakan sejenis pancake yang berisi gula merah, kayu manis, dan kacang. Adonan hotteok ini berisi tepung, air, susu, gula, dan ragi. Hotteok ini dibuat dengan cara mencampurkan adonan yang telah terisi dan didiamkan selama beberapa jam, kemudian ambil adonan dan letakkan di atas wajan yang berminyak, setelah itu tekan adonan hingga menjadi bulatan besar menggunakan alat khusus, yaitu lingkaran yang terbuat dari stainless steel dan gagangnya dari kayu, lalu hotteok siap disajikan dan dinikmati selagi panas.

2. Jjin-bang
Jjin-bang ini bentuknya seperti bakpau. Roti yang dikukus ini biasanya diisi dengan pasta kacang merah atau daging. Cocok sebagai makanan penghangat tubuh saat menikmati musim dingin di Korea. Jjin-bang bisa ditemukan pada pedagang kaki lima atau di mini market.

 

 

3. Odeng
Odeng atau eomuk ini merupakan makanan olahan dari laut yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dengan bahan-bahan lainnya seperti tepung kentang, gula, dan sayur-sayuran. Odeng disajikan dengan ditusuk seperti sate, lalu direbus ke dalam air kaldu yang sudah dibumbui secara khusus, biasanya berasa pedas. Bentuk dari odeng ini bermacam-macam. Terkadang orang-orang juga meminta kuah kaldu untuk semakin menghangatkan tubuh.

4. Tteokbokki
Tteokbokki juga dikenal sebagai kue beras yang dimasak dengan bumbu gochujang yang mempunyai rasa pedas dan manis. Biasanya, di dalam satu piring tteokbokki, terdapat tambahan kue ikan (fishcake), telur rebus, dan daun bawang. Tteokbokki merupakan makanan pinggir jalan yang sangat digemari orang Korea, bahkan anak-anak pun juga menyukainya.

 

 

5. Bungeo-ppang
Bungeo-ppang ini adalah kue yang berbentuk ikan dan di dalamnya berisi saus kacang merah dengan rasa manis. Kue ini merupakan makanan musim dingin di Korea. Seperti tteokbokki, bungeo-ppang juga bisa ditemukan di pedagang kaki lima dengan harga yang terjangkau.

 

6. Goon-go-goo-mah
Jika Anda penggemar drama Korea, mungkin Anda pernah atau sering melihat ketika musim dingin, orang Korea menikmati kentang yang dimakan panas-panas. Ini dia goon-go-goo-mah, kentang manis yang dipanggang paling cocok sebagai penghangat musim dingin Anda. Kentang manis panggang ini akan lebih terasa nikmat apabila dimakan selagi masih hangat atau panas.

Wah, jadi ingin merasakan musim dingin di Korea ditemani dengan makanan-makanan penghangat yang menambah seru suasana ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.