Berbagai Reaksi Netizen Saat Menyaksikan Final Piala Dunia 2018

0
101
Reuters

Setelah sebulan lamanya, akhirnya final dari laga pertandingan sepak bola yang memperebutkan gelar piala dunia datang juga. Banyak negara-negara dari Benua Eropa yang memeriahkan pertandingan ini. Bahkan, tidak sedikit pula negara-negara yang digadang-gadangkan menjadi juara dari piala dunia ini malah pulang di babak-babak awal.

Bisa dibilang, piala dunia kali ini sangat tidak bisa ditebak. Negara-negara besar seperti Jerman, Inggris, bahkan Brasil tidak berhasil masuk ke dalam final piala dunia 2018. Namun siapa yang menyangka, Kroasia melaju pesat ke final dan harus berhadapan dengan Prancis. Walaupun Kroasia dihadang negara-negara yang dahulunya sempat meraih juara piala dunia, Kroasia mampu memberikan yang terbaik hingga berhasil memulangkan Senegal, Argentina, bahkan Inggris.

Pada final piala dunia yang digelar 15 Juli lalu, waktu-waktu terakhir menunjukkan skor 4-2 dimana Prancis memenangkan titel juara dunia. Mendung tampak bergantung di wajah-wajah pemain Kroasia, sampai-sampai pelatih dari Kroasia berusaha menenangkan mereka. Kalah bukan berarti menjadi pecundang, banyak dari fans piala dunia yang menjagokan Kroasia setelah andalannya terkalahkan dan terbukti bahwa pertandingan yang diberikan oleh Kroasia telah memenangkan banyak hati para penonton.

Tidak hanya itu, kisah dari presiden Kroasia yang terus mendukung klub bola negaranya dalam setiap pertandingan Piala Dunia juga turut menghangatkan suasana kekalahan ini. Presiden Kroasia yang bernama Kolinda ini terbang ke Rusia dengan pesawat ekonomi, duduk membaur bersama pendukung Kroasia,serta menolak untuk digaji setiap dia absen untuk menyaksikan pertandingan bola negaranya.

Di samping itu, kemenangan Prancis membuat internet dibanjiri dengan meme kreasi netizen. Tampaknya, banyak yang bangga dengan apiknya permainan bola dari Mbappe dan Pogba.

Dengan umur yang masih begitu muda, Mbappe serta timnya mampu mencetak gol di gawang lawannya. Sehingga, lahir lah meme yang bercerita tentang kesuksesan dari remaja muda ini.

Pogba pun juga tidak terlepas dari sorotan netizen. Dengan kemenangan Prancis, Pogba bisa membuktikan bahwa dirinya mampu bertanding secara apik mendukung Prancis.

Dan, yang terakhir adalah sebuah meme yang pastinya akan dirasakan para penonton setia dari Piala Dunia.

Apakah perasaan kalian sama dengan perasaan meme di atas? Jangan bersedih hati ya, sebentar lagi akan ada Pesta Olahraga Asia yang digelar di Indonesia. Yuk, meriahkan event olahraga Asian Games yang akan berlangsung pada bulan Agustus nanti.

 

Baca artikel inspiratif lainnya:

Yuk, Berlibur Ke Negara Calon Juara Piala Dunia!

Sensasi Gurih Manisnya Keju Mozarella Yang Molor Di Panties Pizza

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.