Mencuci dan merawat kaos kaki, Berikut Tips-tipsnya!

0
88
mencuci dan merawat kaos kaki

Mencuci dan merawat kaos kaki, Berikut Tips-tipsnya! – Selain baju dan celana kesayangan, kita pasti juga memiliki kaos kaki kesayangan untuk dipadu padankan bersama sepatu serta pakaian kita kan? Namun, dalam mencuci dan merawat kaos kaki juga harus diperhatikan supaya kaos kaki kesayangan kita tidak mudah rusak dan melar. Lalu, apa hal yang harus diperhatikan dalam mencuci dan merawat kaos kaki kita? Berikut Tips-tipsnya!

Gunakan air dingin

Kelenturan pada kaos kaki juga berpengaruh pada penggunaan suhu air saat mencuci. Hindari penggunaan air panas ataupun hangat supaya karet pada kaos kaki tidak melar. Sebaliknya, gunakan air dingin dan sedikit deterjen untuk mencuci kaos kaki kesayangan anda.

Hindari penggunaan mesin cuci

Kaos kaki merupakan salah satu pakaian yang sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin cuci. Karena pencucian menggunakan mesin cuci dapat menyebabkan bentuk kaos kaki kesayangan anda berubah dan menjadi melar. Usahakan untuk mencuci kaos kaki kesayangan anda menggunakan tangan dan tidak terlalu keras pada saat mengucek noda pada kaos kaki. Dan gunakan pula pewangi pakaian setelah noda pada kaos kaki hilang supaya aroma kaos kaki menjadi wangi setelah kita kenakan beraktifitas.

Jemur dengan benar

Pada saat menjemur kaos kaki hampir sama dengan menjemur pakaian lainnya. Menjemur dengan membalik bagian dalam kaos kaki supaya warna pada bagian luar kaos kaki kesayangan kita tidak memudar akibat terkena sinar matahari. Selain itu, pastikan menjemur kaos kaki hingga benar-benar kering sebelum mengenakannya kembali supaya tidak menimbulkan bau apek.

Jangan disetrika

Karena sifatnya yang lentur dan mudah melar, kaos kaki berbeda dengan pakaian lainnya. bahan Kaos kaki tidak tahan terhadap panas dan apabila terkena panas dapat menyebabkan kaos kaki menjadi melar atau menyusut. Oleh karena itu, jangan setrika kaos kaki kesayangan anda supaya tidak melar ataupun menyusut karena terkena panas dari setrika.

Itulah beberapa tips mencuci dan merawat kaos kaki. Anda juga bisa coba pada kaos kaki kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.