Menyalurkan Sedekah, 3 Bantu Pendidikan Anak Marjinal

0
89
menyalurkan sedekah

Pada Selasa (6/08) kemarin 3 Indonesia baru saja menyalurkan sedekah pelanggan yang telah dikumpulkan melalui program Double Berkah Ramadhan yang berlangsung pada bulan Juni lalu. Sedekah ini nantinya akan diberikan kepada siswa marjinal dan yatim untuk mendukung pemberdayaan pendidikan anak-anak tersebut dalam mencapai keinginan mereka bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Melalui program Double Berkah Ramadhan tersebut sedekah dapat terkumpul mencapai Rp 2.274.268.200 yang kemudian pada kesempatan kali ini disalurkan melalui badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Al Bunyan yang turut mendukung program baik ini.

Baca Juga : Produktivitas Pemuda Pada Era Digital

Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer 3 Indonesia merasa bersyukur 3 Indonesia dapat dipercaya oleh para pelanggan untuk menjadi saluran berkah untuk menyalurkan sedekah bagi anak-anak marjinal tersebut. Dengan adanya program ini beliau juga merasakan rasa kepedulian sosial antar sesama manusia dapat terbangun dengan sangat baik.

Lebih dari 2.000 siswa marjinal di Pekanbaru, Palembang, Serang, Pandeglang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Sragen, Batang, dan Magelang  akan mendapatkan bantuan dari sedekah yang telah terkumpul tersebut. Direncanakan nantinya akan dibangun laboratorium komputer, pojok literasi, renovasi ruang belajar, dan pembangungan sekolah alam pada tingkat SD hingga SMA yang telah memberikan fasilitas gratis serta beasiswa pada seluruh siswa marjinal dan yatim di sekolah teresebut.

Tidak lupa juga nantinya sedekah tersebut akan digunakan untuk pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan digital marketing untuk anak-anak muda dari masyarakat marjinal sesuai tren yang akhir-akhir ini sedang terjadi.

Baca Juga : Aplikasi Wajib Download Bagi Para Pecinta Fashion

Siswa sekolah yang berasal dari sekolah binaan Rumah Zakat seperti SD Juara Bandung, SMP Juara Pekanbaru, SD IT Yaay Daar El Marif Pandeglang, dan SDIT Zaid bin Tsabit Magelang akan mendapatkan fasilitas Laboratorium Komputer untuk mempermudah melakukan praktek komputer dan internet setelah nantinya laboratorium tersebut selesai dibangun.

Untuk menyambut tahun ajaran baru 3 Indonesia juga akan memberikan beasiswa untuk 250 siswa dan 1.000 paket sekolah kepada anak-anak marjinal untuk terus dapat bersekolah. Pemberian bantuan ini nantinya akan dilakukan melalui Laz Al Bunyan.

3 Indonesia selama ini telah berkomitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman berinternet yang lebih baik dalam mendukung kemajuan pemberdayaan anak-anak muda Indonesia melalui inovasi dan berbagai fitur yang ditawarkan.

Baca Juga :Komunitas Bebek Jahat 90, Apanya yang Jahat?

loading...