Dovizioso Tampil Terdepan di Seri Perdana MotoGP 2018

0
336
MotoGP, Dovizioso, Qatar
Sumber :https://www.facebook.com/MotoGP

Seri MotoGP 2018 resmi dimulai di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil finish terdepan di seri perdana MotoGP 2018 ini. Podium kedua dan ketiga diisi oleh Marc Marquez serta Valentino Rossi yang bertarung sengit hingga putaran terakhir. Dengan hasil ini Andrea Dovizioso menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 25 poin.

Posted by MotoGP on Saturday, March 3, 2018

Setelah memasuki musim baru, seri pembuka MotoGP 2018 akhirnya berhasil terlaksana dan menghasilkan juara baru Andrea Dovizioso. Pada seri pertama ini, MotoGP berlangsung dalam cuaca cerah meskipun terlaksana pada malam hari.

Pada awal bendera start dikibarkan, Johann Zarco memimpin perlombaan disusul Marc Marquez yang membuntuti di posisi kedua. Posisi tersebut bertahan hingga 5 lap menjelang finish. Setelah beberapa kali beradu kecepatan, akhirnya Johann Zarco harus merelakan posisi terdepan kepada pembalap lain. Ketika Johann Zarco turun ke posisi tiga, perebutan posisi pertama berlangsung cukup sengit antara Marc Marquez hingga akhir perlombaan. Momentum pergantian pemimpin lomba mampu dimanfaatkan oleh The Doctor untuk menyalip Johann Zarco di posisi ketiga.

Menjelang lap terakhir, pertarungan semakin memuncak antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez, sempat terjadi saling menyalip bahkan hingga tikungan terkahir, Dovizioso mampu menuntaskan lomba meskipun sempat mendapat gangguan dari Marquez dengan selisih dibawah sepersepuluh detik. Sementara Johann Zarco yang memperoleh pole position harus kecewa dengan hanya finish kedelapan.

Nasib kurang beruntung dialami Jorge Lorenzo, yang sekarang membela Ducati. Lorenzo harus puas tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Qatar karena sempat terlempar keluar sirkuit pada pertengahan perlombaan.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Argentina pada 8 april 2018, tahun lalu podium juara GP Argentina berhasil dimenangkan oleh Maverick Vinalez yang pada perlombaan pertama ini hanya mampu finish di posisi keenam.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.