Gerakan Tangan untuk Menyembuhkan Penyakit

0
276

Olahraga Tangan – Olahraga adalah sesuatu kegiatan yang menyehatkan, tetapi tidak sedikit orang yang malas untuk melakukannya. Hal itu dikarenakan, salah satunya adalah padatnya jam kerja sehingga tidak ada waktu luang untuk berolahraga. Dengan kegiatan yang begitu banyak tentu saja penyakit pun bisa datang kapan saja. Contohnya bila Anda bekerja di sebuah perusahaan yang mengharuskan Anda duduk berjam-jam, tentu saja pinggang akan pegal. Apabila sudah merasakan sakit, biasanya baru akan tersadar akan kurangnya olahraga.

Olahraga sebenarnya tidak melulu memerlukan waktu yang banyak, tempat yang khusus, atau membutuhkan alat. Olahraga juga dapat dilakukan dengan sederhana, salah satunya dengan gerakan-gerakan yang dilakukan dengan tangan. Gerakan-gerakan ini tentunya sangat sederhana dan bisa dilakukan dimana saja atau kapan saja. Selain itu gerakan tangan ini juga berfungsi sebagai penyembuhan penyakit. Berikut gerakan-gerakan pada olahraga tangan yang sudah inspirasi pagi rangkum buat kalian semua :

Gerakan Pertama
Gerakan ini berfungsi untuk menyembuhkan pandangan yang kabur, radang hidung, sakit gigi atau sakit kepala, juga dapat mencegah penyakit flu.

Gerakan Kedua
Gerakan ini berfungsi menghilangkan rasa sakit di leher, mengendurkan dan mencegah linu-linu serta tulang keropos.

Gerakan Ketiga
Gerakan ini berfungsi untuk mencegah sakit jantung, dada sesak, dan dapat menghilangkan stres.

 

Gerakan Keempat serta Kelima
Gerakan ini berfungsi melancarkan peredaran darah untuk tangan dan kaki kesemutan.

Gerakan Keenam serta Ketujuh
Gerakan ini digunakan untuk menghilangkan rasa capek dan menyegarkan badan.

Gerakan Kedelapan
Gerakan ini dilakukan untuk mencegah penyakit kencing manis.

Gerakan Kesembilan
Gerakan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di mata, wajah, dan otak.

Gerakan Kesepuluh
Gerakan kesepuluh dilakukan untuk mencegah mata plus atau minus serta mata kabur (gerakan dilakukan enam kali).

*Gerakan-gerakan pertama hingga kesembilan dilakukan berulang-ulang hingga 36 kali.

Dengan gerakan yang sederhana ini tentu saja membantu Anda yang tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga. Bahkan olahraga tangan ini juga bisa dilakukan di tempat Anda bekerja. Sebelum terkena penyakit, ada baiknya apabila kita mencegah terlebih dahulu. Selain melakukan pencegahan, olahraga tangan ini juga dapat membuat tubuh Anda terasa lebih sehat dan segar.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.