Modal Belajar dan Doa Saja? Lakukan Hal Ini Agar Lolos CPNS 2018

0
346
pendaftaran calon pegawai negeri sipil

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera dapat dilakukan pada 26 September 2018 mendatang. Setelah netizen sempat ‘kecilik’ dengan kabar tanggal 19 September lalu. Kalau ditanya kenapa, tentu saja pekerjaan sebagai PNS memang banyak diingankan oleh mayoritas masyarakat Indonesia karena berbagai tunjangan yang akan diterima dan jaminan hingga tua. Berbagai cara ditempuh untuk dapat memeroleh jabatan Pegawai Negeri Sipil. Untuk kamu yang barusaja lulus kuliah, tentu saja ini adalah kesempatan emas untukmu. Baca sampai selesai artikel ini bagi kamu yang sudah mempersiapkan belajar lembur 24 jam dan berdoa tak henti-hentinya. Karena sesungguhnya belajar dan doa saja tidak cukup, lakukan hal ini agar lolos CPNS 2018.

Tips Lolos Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2018

Pelan-Pelan Saja Baca Tata Cara Registrasi

Sudah belajar dan doa tapi lupa untuk memenuhi persyaratan administari? Mulailah untuk berhenti belajar sejenak dan membuka website sscn.bkn.go.id, baca semua persyaratannya dan ketentuannya. Karena yang utama adalah kamu harus sukses melalui persyaratan administari. Baca dan pahami tata cara registrasi SSCN 2018 yang dapat dilihat diwebsite https://sscn.bkn.go.id/. Pelan-pelan saja, tidak usah terburu. Karena sekali kamu telah melakukan pengiriman berkas, kamu tidak dapat mengeditnya kembali.

Buat Folder Khusus CPNS

Pastikan NIK dan KK mu sudah sesuai. Cocokan apakah Nama, TTL, hingga alamatmu sudah sesuai dengan data terkini yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil.  Perhatikan besar ukuran file yang harus diunggah. Jangan sampai file yang kamu unggah melebihi ukuran yang ditentukan. Pas Foto berwarna maksimal 200 Kb sedangkan dokumen lain maksimal 300 Kb per dokumen. Semua dokumen tersebut segera persiapkan dalam satu folder yang rapi dan sebaiknya tidak tercampur dengan yang lain.

Baca Juga : Tips Untuk Berpergian Ke Jepang

Tambah Ibadahmu

Berdoa aja gak cukup, lakukan ibadah tambahan sesuai dengan kepercayaanmu. Tambahlah puasa sunahmu, dan ikuti dengan sholat sunah. Lakukan shodaqoh semampumu. Karena itu akan menambah keberuntunganmu. Ingat! Yang kamu lakukan juga harus menambah peluang besar keberuntunganmu.

Jangan Ciut

Banyak temanmu bilang bila jauhi Kementerian dan pilihlah Pemerintah Daerah diluar Jawa. Untuk apa kamu merasa kecil dan tidak yakin dengan pilihanmu. Ingatlah bahwa kamu juga sudah berusaha dengan belajar lembur dan doa tiada henti. Percaya diri dan tidak ciut sambil melihat peluang yang ada.

Baca Juga : Jakarta Jadi Kota Tepat Untuk Para Singlelillah

Jangan Daftar CPNS 2018 Saat Dini Hari

Kamu berfikir dengan melakukan pendaftaran dan mengunggah berkas pada dini hari akan memudahkanmu? Meski pendaftaran CPNS akan dibuka pada 26 September 2018 pukul 00.01 WIB dini hari, lakukan pendaftaran di jam-jam kantor dan berangkat kerja. Sekitar pukul enam pagi hingga sembilan pagi, jam tersebut akan tidak banyak yang mengakses website sscn.bkn.go.id. Waktu dini hari sesungguhnya banyak digunakan oleh mayoritas orang melakukan pendaftaran berjamaan seperti pendaftaran CPNS2018 ini.

Lakukan Kebaikan

Ingat! Kamu akan menghadapi jutaan manusia Indonesia dari SMA hingga yang telah memiliki pekerjaan sekalipun. Ingatlah bahwa kamu manusia kecil yang sekitarmu juga membutuhkan. Lakukan hal-hal kebaikan kecil yang sekiranya dapat memudahkan sekitarmu. Bukankah apa yang kamu lakukan akan berbalik pada dirimu? Salah satunya seperi bagikan segala informasi terpercaya (no hoax) terkait penerimaan CPNS 2018. Termasuk artikel ini loh.

Siap untuk melakukan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018?

Baca Juga : Mari Berlibur dan Bereksplorasi Dengan Indahnya Muslim Salju di Korea Selatan

loading...