Rekomendasi Film Romantis untuk Satu Pekan

0
33

Sedang libur dan bingung menghabiskan waktu? Menonton film bisa jadi jawaban paling tepat buat kamu! Berikut tujuh rekomendasi film romantis yang bisa kamu tonton tiap hari.

  1. The Notebook

Film yang diangkat dari salah satu novel terlaris karya Nicholas Sparks siap membuat perasaanmu terguncang. Permasalahan yang kompleks menjadi daya tarik film ini.  Hubungan percintaan antara Noah dan Allie muda yang rumit karena adanya perbedaan kelas sosial menjadi pembuka. Lalu, alzheimer dihadirkan sebagai permasalahan dari hubungan Noah dan Allie pada masa tuanya. Lantas, bagaimana akhir film ini? Yang jelas, Nicholas Sparks pasti akan memanjakanmu dengan kisah cinta yang indah.

  1. The Vow

Serupa dengan The Notebook, kehilangan memori menjadi pokok permasalahan film ini. The Vow menceritakan tentang kehidupan Paige dan Leo pasca mengalami kecelakaan. Leo terus berusaha untuk mengembalikan memori Paige yang hilang namun selalu gagal, hingga Paige memutuskan untuk kembali pada orang tuanya. Apakah Leo berhasil mengingatkan Paige akan pernikahan mereka?

  1. Crazy Little Thing Called Love

Film romantis Thailand ini wajib kamu tonton karena menghadirkan kisah cinta remaja yang pastinya pernah kamu alami. Mengisahkan tentang Nam, gadis yang awalnya kurang menarik mendambakan Shone yang sempurna. Surprisingly, Shone pun rupanya memiliki rasa yang sama dan membuat keduanya sama-sama berusaha dalam diam. Akankah usaha keduanya membuahkan hasil?

  1. Karen Kingsbury’s The Bridge

Sebuah tempat bisa menghadirkan cinta, hal ini nyata terjadi di The Bridge. Sebuah toko buku milik pasangan Donna dan Charlie menjadi saksi bisu cinta yang tumbuh antara Molly dan Ryan. Keduanya merupakan sahabat karib yang bertemu di kampus namun memiliki background yang berbeda. Ryan ingin menjadi musisi dan Molly harus meneruskan perusahaan milik orang tuanya. Keduanya sering menghabiskan waktu di The Bridge hingga membuat janji untuk masa depan mereka. Dengan mimpi yang berbeda, akankah mereka bersatu? Sstt.. film ini ada 2 part lho!

  1. You Are the Apple of My Eye

Film Taiwan ini menceritakan tentang kisah cinta yang berliku antara Ko Ching-Teng yang jahil dan malas dengan Shen Chiayi, seorang siswi terpandai di sekolah. Cinta bisa mengubah Ching- Teng yang malas menjadi lebih bertanggung jawab. Masalah muncul ketika suatu hari Shen Chiayi mengabarkan bahwa dia akan segera menikah. Ching- Teng tidak bisa berbuat apapun hanya berdoa agar keduanya bahagia. You are the apple of my eye mengajarkan bahwa cinta memang tak harus saling memiliki.

  1. Arini

Arini, sebuah film yang diangkat dari novel laris karya Mira W siap membuatmu percaya bahwa cinta memang nyata dan tak terduga. Nick hadir dalam kehidupan Arini yang sudah luluh lantak karena dikhianati oleh suami (Helmi) dan Ira, sahabatnya sendiri. Ia berusaha untuk membuat Arini menjadi wanita yang optimis dan percaya pada cinta. Perbedaan 15 tahun bukanlah sebuah penghalang bagi Nick untuk terus mengejar Arini. Namun, pada suatu hari Arini harus dipertemukan kembali dengan sang mantan suami yang sudah merusak hidupnya. Bagaimana kelanjutan hubungan beda usia antara Nick dan Arini, juga hubungan Arini dengan Helmi?

  1. 500 Days of Summer

Film ini memberikan gambaran tentang kehidupan cinta Tom selama 500 hari. Tom, seorang pegawai kantor yang bergerak dalam bisnis gift card memiliki kehidupan yang membosankan. Hal itu berubah signifikan pasca kedatangan Sumer Finn yang tidak percaya cinta di kantornya. Summer membuat Tom percaya akan cinta dan berusaha untuk menggapai cintanya. Hubungan percintaan mereka berjalan mulus awalnya namun perlahan memudar karena tidak ada kepastian dari Tom. Summer yang mulai menjauh membuat Tom frustasi dan menjalani hidupnya dengan berat. Setelah terseok-seok mencoba untuk move-on, akhirnya Tom menemukan secercah harapan. 500 Days of Summer memberikan pesan bahwa pasti akan ada hal baik dibalik sebuah tragedi.

Film romantis selalu identik dengan kisah percintaan yang indah namun bukan berarti semuanya berjalan dengan mulus dan berakhir indah. Tujuh rekomendasi film di atas bisa kamu lihat untuk mengembangkan pola pikirmu terhadap cinta. Coba lihat dengan sudut pandang yang berbeda, maka cinta akan memberikan kejutan padamu!

Baca Juga:

Rekomendasi Lagu Galau Pasca Putus 

Review Film Ant- Man and The WASP Terbaru

Ijen, Surga di Indonesia  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.