Review Film 21 Jump Street

0
80

Apakah Anda menyukai film bergenre komedi action ? Jika iya, film 21 Jump Street akan menjadi pilihan yang tepat. Diangkat dari serial televisi Amerika Serikat tahun 1987 dengan judul yang sama, film ini berhasil membawa penonton bernostalgia kembali.

Film 21 Jump Street menyuguhkan hal baru dari sisi humor dan pemeran yang ambil bagian dari film ini. Aktor utama yang memerankan film ini, yakni Jonah Hill dan Channing Tatum. Keduanya cukup apik menggantikan sosok aktor legendaris Johnny Depp yang sebelumnya berperan dalam serial televisi 21 Jump Street tahun 1987.

Film 21 Jump Street bercerita mengenai dua orang pria bernama Greg Jenko (Channing Tatum) dan Morton Schmidt (Jonah Hill) yang saling bermusuhan sejak bangku SMA. Jenko merupakan pria yang sangat populer di SMA namun memiliki masalah dengan prestasi akademik. Sementara Schmidt merupakan pria yang culun serta tidak pandai menarik perhatian wanita. Untungnya Schmidt berprestasi dan selalu mendapat nilai yang bagus di SMA.

Keduanya kembali bertemu di akademi kepolisian. Untuk dapat lulus, Jenko dan Schmidt berkerjasama. Disitulah awal persahabatan mereka.

Karena sebuah kesalahan, Jenko dan Schmidt ditugaskan ke sebuah SMA menjadi mata-mata. Target mereka ialah menemukan pengedar narkoba yang menjual narkoba pada siswa SMA. Dari situlah petualang seru dan kocak kedua sahabat ini dimulai.

Menurut saya, film ini menyajikan cerita yang sederhana khas detektif yang berusaha memecahkan teka-teki. Yang menarik adalah bumbu humor dan persahabatan antara Jenko dan Schmidt. Film ini menyajikan dialog-dialog humoris yang mudah di pahami dan membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Sehingga penonton tidak akan dibuat bosan dengan setting film yang sebagian besar dilakukan di sekolah.

Sayangnya film ini tidak terlalu sukses membawa nuansa action. Adegan action yang dibawa terbilang biasa saja meski angle kamera yang diambil mumpuni. Penonton tidak merasa tegang dan berdebar-debar melihat adegan perkelahian Jenko dan Schmidt dengan bandar narkoba.

Secara keseluruhan film 21 Jump Street berhasil membawa penonton tertawa dan menikmati kesegaran humor masa kini. Saya sangat merekomendasikan film ini untuk Anda yang menyukai film komedi action namun tidak ingin melihat banyak adegan kekerasan yang berdarah-darah.

Tanggal rilis:
20 April 2012 (Indonesia)

Genre:
Action-komedi

Durasi:
109 menit

Sutradara:
Phil Lord, Chris Miller

Pemain:
Jonah Hill, Channing Tatum, Brie Larson, Dave Franco, Ice Cube

Studio:
Columbia Pictures

Baca juga

Inilah daftar film-film Marvel Selanjutnya!
Nonton Film Valentine ini Bakal Bikin kamu Jatuh Cinta Lagi, loh!
Inilah Film-Film Adaptasi Buku di Tahun 2018 yang Harus Kamu Tonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here