TikTok Berikan Dana Rp 2,9 Triliun untuk Bayar Kreator Konten, Syarat Apa yang Diperlukan?

0
117

Kreator konten kini semakin berbahagia. Pasalnya kreator konten yang  menggunakan aplikasi TikTok berencana untuk mengucurkan dana senilai 200 juta USD atau sebesar Rp 2,9 triliun kepada kreator konten.

Melansir dari Kompas, hal ini dimaksudkan agar para kreator konten di TikTok mendapatkan penghasilan dari video yang mereka buat di platform tersebut.

“Program uini disiapkan untuk membantu mendukung keberlangsungan konten kreator yang mencari kesempatan untuk membangun karir melalui inovasi konten”, tutur manajemen TikTok dalam keterangan tertulis yang dikutip dari CNN pada Minggu, 26 Juli 2020.

Langkah ini diambil oleh TikTok untuk mengapresiasi konten kreator dan pengguna lama atau baru ke dalam platform Negeri Panda ini.

Program ini rencananya direalisasi pada akhir tahun ini dan direncanakan menerima dana tersebut setiap tahun. Oleh karena itu, program ini menjadi salah satu pilihan baru bagi pengguna untuk mencari penghasilan dari platform tersebut.

Tentunya terdapat syarat yang perlu konten kreator penuhi agar menerima dana dari program ini.

Apa saja syaratnya?

Syaratnya berusia 18 tahun ke atas, rutin menggunggah konten video yang sesuai pedoman komunitas, jumlah followers juga menjadi pertimbangan tapi jumlah pengikut yang dicapai belum dirincikan oleh pihak Tiktok.

Sayangnya, sementara ini konten kreator dari Amerika Serikat saja yang sudah dapat mengajukan permohonan pendanaan. Pengajuan tersebut dapat dimulai pada bulan Agustus mendatang. TikTok belum menjelaskan kapan program pendanaan ini akan diperluas secara global.

Baca Juga: Kdrama Was It Love? Siapakah Sebenarnya Ayah Noh Ha Nee?

Pihak TikTok menginginkan agar kreator tak pindah ke platform lain dikarenakan hal ini upaya yang dilakukan untuk meredam pertentangan dengan pemerintah Amerika Serikat. Ini tekait tentang pelarangan penggunaan aplikasi buatan China di negaranya.

loading...