Sebentar Lagi WhatsApp Tidak Bisa Digunakan?

0
236
whatsapp
Di era yang sudah millenial ini siapa sih yang tidak punya WhatsApp? WhatsApp atau yang biasa disebut WA ini ialah salah satu aplikasi yang menawarkan fasilitas chat online dan telpon online. Fiturnya pun sekarang mulai beragam mulai dari bisa untuk update story seperti Instagram, lalu bisa juga digunakan untuk video call.
Akses grup bersama keluarga, hingga broadcast pesan seperti yang dilakukan oleh Blackberry pun juga bisa. Mulai dari orang dewasa hingga orang tua bahkan anak-anak yang baru memiliki hp sudah dipasangkan aplikasi ini oleh orang tuanya. Semua sudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Baca juga: Mencuci Sepeda Motor, Mending Jangan Lakukan Hal Ini

Bukan hanya karena memudahkan untuk berkomunikasi namun juga karena aplikasi ini ialah aplikasi dengan penggunaan kuota paling sedikit diantara aplikasi lainnya. Jadi sangat mudah untuk pengaksesannya.

Namun bagaimana jika sebentar lagi WhatsApp sudah tidak bisa digunakan lagi? Dan di handphone jenis apa yang tidak akan bisa lagi mengakses aplikasi ini?

Whatsapp sebentar lagi tidak bisa digunakan di iPhone 4. Terhitung mulai tanggal 1 Februari 2020 nanti, WA tak bisa lagi dipakai di iPhone 4. Hal ini dikarenakan adanya pembaharuan yang dibuat. WA akan mematikan layanan percakapan pengguna iOs 7 dan iPhone 4 yang hanya bisa menggunakan sistem operasi iOs 7.

Baca juga: #CrazyRichSurabayan Kembali Beraksi, Bersama Selamatkan Rupiah

Untuk kamu yang memiliki iPhone yang setingkat lebih baru dari iPhone 4, juga harus bersiap-siap. Kamu harus tetap memperbaharui perangkat jika ingin tetap menggunakan WA di iPhonemu. iPhone bukan satu-satunya gawai yang terkena kebijakan baru ini. Pada tahun lalu, Whatsapp di ponsel Nokia Symbian S60 juga di hapus. Sementara untuk android dengan system 2.3.7 kebawah, layanan WA tidak bisa lagi di gunakan setelah 1 Februari 2020.

Kebijakan tersebut dikeluarkan Whatsapp karena adanya beberapa pembaharuan yang telah dibuat. Nah, dengan pembaharuan tersebut WA Cuma dapat kompatibel dengan software handphone yang terbaru. Versi terbaru Whatsapp itu ialah 2.18.90, yang sebagian tak bisa lagi diakses oleh beberapa perangkat lama. Wah, harus siap-siap handphone baru nih!

Baca juga: Warteg Gourmet Bikin Makanan Warung Naik Level

loading...