Hijab Traveller, 5 Barang Ini Wajib Ada di Ranselmu

0
406
muslim traveler, travelling
Sumber https://blog.tripfez.com/sometimes-cant-find-proper-space-pray-traveling-just-threw-praying-mat-anywhere-long-nadine-araf/3-2-2/

Menjadi seorang muslimah seharusnya tidak akan membatasi Anda untuk melakukan hal positif yang memberikan keuntungan untuk Anda bukan? Traveling salah satunya.
Traveling atau berkeliling kota atau negara menjadi salah satu aktivitas atau kegiatan positif yang bisa Anda lakukan. Bahkan dalam agama Islampun, kita diperbolehkan untuk berkeliling dunia untuk melihat ciptaan dan keajaiban dari alam semesta ini. Karena dengan cara itulah kita dapat mensyukuri karunia dan kebesaran Tuhan.

Selain itu, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman seru dan unik tentunya.
Tetapi masih banyak yang beranggapan wanita muslim akan mengalami kesulitan jika mereka menjadi seorang traveller, mengapa? Hal ini dikarenakan wanita yang berhijab cenderung akan membawa lebih banyak barang dibanding yang tidak menggunakan hijab.

Namun, untuk masalah barang wajib bawa untuk wanita berhijab, hal ini tidak sepenuhnya benar. Anda dapat meminimalkan barang bawaan Anda, yuk simak tips berikut.

1. Perlengkapan Shalat
Saat melakukan traveling, Anda tetap harus melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim tentunya. Perlengkapan shalat yang dapat di bentuk hingga ukuran kecil menjadi perlengkapan wajib bawa pertama yang harus ada dalam tas Anda. Bukan hanya saat traveling saja, perlengkapan shalat juga menjadi barang wajib saat Anda berpergian kemana saja.

2. Jilbab Cadangan
Hijab menjadi barang bawaan penting kedua. Menjadi simbol wanita muslim, jilbab menjadi aksesoris penting yang harus ada dalam travel bag Anda. Jika Anda hanya berpergian dalam jangka waktu seminnggu, bawa jilbab cadangan 1 atau 2 lembar. Atau membawa 1 jilbab langsung pakai dan 1 lembar pasmina.

3. Kaos dan Pakaian Dalam Cadangan
Anda tidak perlu membawa semua isi lemari pakaian Anda jika ingin berpergian. Cukup membawa baju kaos dengan warna netral dan bergambar sudah cukup digunakan saat berpergian. Pilih pakaian yang dapat dipadukan dengan celana yang Anda gunakan dan cardigan atau jaket untuk mengurangi barang bawaan Anda.

Selain kaos. pakaian dalam juga menjadi barang wajib bawa saat berpergian. Anda dapat membawa satu atau dua pakaian dalam yang mungkin saja akan bermanfaat nantinya.

4. Perlengkapan Mandi
Tetap bersih dan cantik saat berjalan-jalan pastinya akan menyempurnakan tampilan Anda. Tidak perlu membawa seluruh perlengkapan mandi atau makeup Anda. Cukup membawa sikat gigi, pasta gigi dan facial wash untuk alat mandi dan sunscreen untuk menghindari Anda dari sengatan matahari.

5. Vitamin
Selain tetap cantik dan bersih, kesehatan juga menjadi bagian paling penting untuk dijaga saat berpergian. Mengunjungi kota atau negara yang berbeda-beda, membutuhkan kekebalan tubuh lebih untuk menghindarkan dari serangan penyakit serta membuat Anda merasa tetap bugar. Terlebih saat berpergian, iklim atau cuaca yang berbeda di setiap kota atau negara pastinya akan Anda rasakan.

Karena itu saat akan berpergian, kunjungi dokter untuk mendapatkan vitamin yang akan memberikan kekebalan tubuh sehingga menghindarikan dari berbagai penyakit.

Nah,5 barang diatas menjadi barang wajib yang harus ada dalam travel bag Anda. Untuk barang lainnya, Anda dapat membelinya saat tiba di kota atau negara untuk melengkapi kegiatan atau liburan Anda selama di sana. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

  • Rahasia untuk tetap sehat saat travelling
  • Tips Perawatan Wajah Setelah Traveling
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.