Jakarta Jadi Kota Tepat Untuk Para Singlelillah

0
373
Sumber: Youtube Tikso Fadianto

Menjadi perantau adalah pilihan yang tepat untuk kamu para singlelillah*. Tapi, yakin gak sih kamu berani tinggal di kota yang super sibuk dan sulit untuk menemukan ketenangan. Sebut saja Jakarta, kota yang bisa bikin kamu tua di jalan. Tapi toh ternyata Jakarta gak selamanya bikin kamu pusing kok. Jakarta jadi kota tepat untuk para singlelillah. Hmm, kok bisa?

 Gudangnya Influencer

Mau gak mau, Jakarta emang gudangnya influencer. Dimulai dari artis hingga politikus. Youtuber hingga selebgram. Ustadz favoritmu hingga pakar terkemuka. Kesempatanmu untuk bisa ketemu langsung dan berguru langsung dengan mereka akan lebih mudah didapatkan. Jakarta jadi kota tepat untuk para singlelillah yang haus ilmu dan ingin serba produktif. Acara apapun akan kamu dapatkan dengan mudah di Jakarta. Mulai acara berbau kreativitas untuk kamu yang haus acara produktif, kegiatan sosial seperti pengabdian masyarakat hingga kajian bagi kamu yang ingin memperdalam ilmu agama.

Bertemu Beragam Manusia

Jakarta jadi kota tepat untuk para singlelillah yang senang akan pertemuan dengan berbagai macam manusia. Kamu bakal menemui berbagai macam latar belakang. Bahkan seluruh manusia Indonesia akan kamu temukan disini. Gak kaget lagi, karena banyak yang memilih merantau di Jakarta dengan jaminan pekerjaan yang lebih mudah didapatkan. Bahkan orang asing pun bakal sering kamu temuin
‘seliweran’ disekitar Jakarta. Dengan bertemu dengan orang dari berbagai tempat, akan membuatmu banyak belajar dan terbiasa dengan perbedaan. Siapa tau nih, diantara mereka adalah jodohmu. Status Singlelillah mu akan berakhir di Jakarta.

Belajar Mandiri

Tinggal di Jakarta bikin kamu belajar untuk bisa hidup super mandiri. Makanan emang gak semurah di kota lain seperti Surabaya di Pulau Jawa. Tempat kos juga harus super pintar memilih untuk dekat dengan tempat kerjamu atau jauh. Banyak pertimbangan yang harus kamu lakukan. Termasuk waktumu yang kemungkinan akan habis dihabiskan dijalan bila kamu memilih transportasi umum dan tidak jalan kaki. Jadi apalagi? Jakarta jadi kota tepat untuk para singlelillah karena bakal bikin kamu jadi super mandiri soal waktu, keuangan, dan tenaga.

Sumber: https://phototrophic.org/

Akeses Mudah Kemana Aja

Singlelillah dengan jiwa petualang malah super enak untuk tinggal di Jakarta. Kamu akan dengan mudah pergi keluar negeri melalui Bandara Soekarno Hatta, karena umumnya maskapai memberikan promo melalui pemberangkatan bandara ini. Mau dalam negeri juga super mudah. Karena umumnya semua dimulai dari Jakarta. Atau kamu memilih transportasi Bus dan Kereta. Segala jalur kedalam dan luar pulau di Indonesia juga tersedia di Jakarta. Jakarta jadi kota tepat untuk para Singlelillah dengan jiwa petualang.

Membuatmu Belajar Berempati

Hidup di Jakarta juga bakal membuatmu bertemu dengan berbagai wajah kehidupan. Hal ini membuat singlelillah sepertimu dapat belajar memahami bahwa tak selamanya kehidupan ini akan berjalan mudah. Gak selamanya wajah Jakarta yang glamour dapat dirasakan oleh semua orang yang tinggal di Jakarta. Tidak sekadar simpati, empati mu akan tergugah, hati nuranimu akan terbuka.

Selesai kuliah emang paling seru bagi singlelillah sepertimu untuk mencari kerja, dan di Jakarta adalah gudangnya pekerjaan. Gak perlu takut dan galau untuk memilih, alasan diatas udah jadi beberapa alasan yang kuat untuk kamu segera melangkah ke Jakarta. Cukup siap mental, iman, dan pilihlah lingkungan yang mendukungmu untuk tetap produktif dalam berkarya namun tidak menyimpang jauh dari nomral sosial dan agamamu. Jadi, apakah Singlelillah sepertimu terpanggil dan siap untuk tinggal di Jakarta?

 

loading...