Berburu Makanan Yang Halal Di Korea Selatan Dengan Citarasa Otentik

0
47
The Pioneer Woman

Berkelana ke negeri orang memang menjadi sebuah pengalaman yang baru, menyenangkan namun juga mengerikan secara bersamaan. Menurut kutipan yang kini makin mainstream, ‘To Travel Is To Find Yourself’, dengan berwisata maka akan membuat batin traveller-nya semakin kaya. Bisa dibilang, memperkaya diri sendiri dengan pengalaman bertemu dengan orang banyak memang penting.

Namun terkadang, untuk para traveller muslim yang harus berkelana ke negeri dengan komunitas muslim yang minor tentu memiliki tantangannya sendiri terutama dalam mencari makanan halal Korea. Dengan berbagai restrictions dalam menyantap makanan seperti no alcohol, tidak boleh babi dan segala turunannya, dan sebisa mungkin yang disembelih secara Islam, menjadikan seorang traveller muslim harus semakin berhati-hati saat mencari makanan disana.

Salah satu negara yang masih memiliki komunitas muslim yang menjadi minoritas adalah Korea Selatan. Negara Ginseng ini juga semakin naik daun nilai pariwisatanya setelah sukses menggebrak dunia entertainment internasional.

Itaewon, Surga Makanan Halal Korea

Itaewon menjadi sebuah kawasan yang terkenal dengan makanan halalnya. Tidak sulit untuk mencari restoran halal di jalan ini. Umumnya, makanan-makanan yang dijajakan disini adalah makanan-makanan Melayu, Egyptian, Indian, bahkan Indonesia, namun tidak sedikit pula yang menyajikan makanan Korea. Kawasan ini padat akan pengunjung muslim dari berbagai negara.

Ada banyak restoran halal yang direkomendasikan untuk dicoba di Itaewon. Mulai dari EID Halal Korean Food, Bombay Grill Itaewon, Kervan Turkish Restaurant, Petra Restaurant, hingga Mr. Kebab. Deretan restoran tersebut sudah mendapatkan banyak review-review positif dari para pengunjung muslimnya.

Selain banyak restoran halal disini, di Itaewon juga berdiri sebuah masjid megah yang bernama Seoul Central Mosque. Masjid yang dibangun pada tahun 1976 ini merupakan masjid terbesar di Korea Selatan dan menjadi area untuk belajar agama bagi anak-anak muslim yang tinggal di sekitar situ. Tentu tak mengagetkan saat melihat banyak restoran halal yang berderet di kawasan ini, bukan?

Kini, berwisata pun makin melegakan saat mendengar sudah banyak restoran halal yang juga menyajikan makanan halal Korea yang otentik. Rencanakan perjalananmu ke Korea Selatan hanya dengan agen tur yang terpercaya srti Tour Korea.id. Dengan adanya pemandu tur berbahasa Indonesia maka perjalanan kalian pun akan makin nyaman.

loading...