Tak Perlu Bingung, Ini Dia 10 Tempat Paling Berkesan Selama Berada di Korea

0
154

Wisata di Korea – Ketika mendengar kata Korea, pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bahkan beberapa dari Anda memasukkan Korea sebagai daftar negara yang akan atau harus dikunjungi. Bagi Anda yang tidak mempunyai gambaran tentang bagaimana negara Korea, tentu merasa kebingungan merancang rencana perjalanan Anda. Nah, agar memudahkan Anda, kami akan memberikan beberapa tempat yang berkesan dan tak terlupakan yang ada di negara Korea.

Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower sebagian besar terbagi menjadi dua bagian yaitu N Seoul Tower, menara itu sendiri, dan Seoul Tower Plaza. Pada bagian bawah menara terdapat beberapa fasilitas dan toko-toko. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di menara ini, seperti berfoto dengan menggunakan baju tradisional Korea, berjalan-jalan di rumah Hello Kitty, atau melihat boneka teddy bear di mini teddy bear museum.

Selain itu juga ada satu tempat favorit, apalagi bagi pengunjung yang datang bersama kekasih yaitu dengan memasang gembok cinta. Sepasang kekasih memasang gembok cinta pada pagar di atap teras menara, kemudian membuang kuncinya ke bawah dengan harapan cinta mereka akan abadi.

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung palace adalah istana kerajaan yang dibangun oleh Dinasti Joseon, tiga tahun setelah Dinasti Joseon ditemukan. Dibangun pada tahun 1935, Gyeongbokgung Palace bertempat di jantung ibukota Seoul yang baru (saat ini dikenal sebagai Hanyang) dan mewakili kedaulatan dari Dinasti Joseon. Merupakan istana terbesar dari kelima istana lainnya, yaitu Gyeonghuigung Palace, Deoksugung Palace, Changgyeonggung Palace, Changdeokgung Palace), Gyeongbokgung berfungsi sebagai istana utama Dinasti Joseon.

Ketika berkunjung ke Gyeongbokgung Palace, Anda juga bisa menyewa baju tradisional Korea (Hanbok) selama satu jam untuk berkeliling istana. Harga sewanya tergantug dengan jenis Hanbok yang dipilih.

Gwanghamun Gate

Gwanghamun adalah gerbang utama dari Gyeongbokgung Palace. Secara kasar mengartikan bahwa “semoga cahaya penarangan menyelimuti dunia”, nama tersebut melambangkan dedikasi dari orang-orang Dinasti Joseon dalam menciptakan sebuah dinasti baru. Dibangun hanya dengan menggunakan granit, pusat dari gerbang ini adalah pinru masuk yang bentuknya menyerupai pelangi, yang disebut Hongyemun. Di atasnya adalah menara gerbang.

Bukchon Hanok Village

Tempat ini dikelilingi oleh istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung dan Kuil Jongmyo, Bukchon Hanok Village adalah perumahan dengan ratusan rumah tradisional, yang disebut dengan Hanok, yang berasal dari Dinasti Joseon. Saat ini Hanok berfungsi sebagai pusat kebudayaan tradisional Korea, wisma tamu, restora dan rumah teh. Pedesaan ini bertujuan untuk memberi pengunjung kesempatan dan pengalaman dalam belajar serta mengenal budaya tradisional Korea.

Bukchon Hanok Village ini memiliki jalan yang tidak lebar, berliku, dan menanjak, juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan tradisional sehingga memberikan suasana yang khas dari Korea.

Gamcheon Culture Village

Selain pedesaan rumah tradisional Hanok, di Busan juga ada pedesaan yang unik yaitu Gamcheon Culture Village. Desa ini dibentuk dari rumah-rumah yang dibangun di tangga-tangga di kaki gunung pesisir. Gamcheon Culture Village juga dijuluki sebagai “Machu Picchu dari Busan”. Tembok-tembok di gang desa ini banyak dihiasi dengan hiasan mural dan patung yang dibuat oleh penduduk sekitar. Hal yang paling mencolok dari desa ini dan yang paling menarik adalah warna cat dari setiap rumah yang berbeda sehingga menimbulkan kesan indah dan berwarna.

Pasar Gukje Busan

Pasar Gukje merupakan salah satu pasar terbesar di Korea, setiap gangnya penuh dengan warung dan terhubung dengan Pasar Bupyeong, Pasar Kkangtong, dan pasar kecil lainnya. Pasar ini menyediakan berbagai macam barang, sehingga Anda dapat menemukan semua yang dibutuhkan disini.
Wilayah ini terbagi menjadi dua bagian, di sepanjang jalan utama terdapat deretan toko-toko yang berpendingin dengan menjual kosmetik, pakaian, hingga sepatu. Sementara di bagian gang-gang kecil terdapat pasar tradisional. Penjual pakaian, kaus kaki, hingga makanan khas Korea menggunakan toko-toko yang terletak di tengah jalan.

Pantai Haeundae

Pantai Haeundae adalah pantai yang paling terkenal di Busan. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih, dengan panjang sekitar 1,5km, di atas area seluas 30-50m, menciptakan garis pantai yang indah, sehingga membuat pantai ini cocok untuk berenang.

Pantai Haeundae biasanya ramai pengunjung ketika musim panas. Pantai ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat liburan saat musim panas, karena semua jenis akomodasi seperti hotel mewah hingga wisma tamu pribadi sudah berkembang di daerah sekitar pantai. Pantai Haeundae juga terkenal dengan berbagai acara budaya dan festival yang diselenggarakan sepanjang tahun.

Banpo Hangang Park

Tempat ini terletak di sisi selatan dari sungai yang berpusat di Jembatan Banpo antara Jembatan Hamnam dan Jembatan Dongjak. Pada Banpo Hangang Park juga terdapat The Rainbow Fountain yang dibangun pada kedua sisi dari Jembatan Banpo, air mancur ini termasuk dalam The Guinnes Book of Records pada tahun 2008 sebagai jembatan air mancur terpanjang di dunia dengan total panjang mencapai 1,140m. Ketika malam hari, air mancur ini diterangi oleh 200 lampu penerangan yang semakin membuat jembatan ini terlihat seperti pelangi yang cantik.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika Anda berjalan-jalan di Banpo Hangang Park, seperti Bubble Playground, Inline Skating Track, lapangan sepak bola, lapangan basket. Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar taman dengan duduk-duduk atau melakukan piknik kecil-kecilan.

COEX Aquarium

Bagi Anda yang gemar menonton drama Korea, pastinya pernah mengetahui tempat ini sebagai salah satu lokasi syuting drama. COEX Aquarium terdiri dari 183 tangki yang dipamerkan dan 90 tangki pembiakan dengan 3,500 ton volume air, sehingga membuat akuarium ini termasuk akuarium dengan skala besar. COEX Aquarium menampung 40.000 makhlut laut, yang berasal dari 650 spesies yang berbeda terbagi menjadi 16 zona.

Akuarium ini memiliki pemandangan yang indah, menjadi salah satu pilihan tepat rencana perjalanan Anda selama di Korea. Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang akuarium yang semakin dapat mempercantik galeri Instagram Anda.

Myeongdong

Tidak lengkap rasanya jika hanya berjalan-jalan saja, tempat satu ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang suka berbelanja. Myeongdong merupakan salah satu daerah perbelanjaan utama di Seoul. Pada pusat perbelanjaan ini banyak toko-toko dengan merk terkenal dan department store yang berjejer di jalanan dan gang. Produk-produk yang dijual disana seperti pakaian, sepatu, dan aksesoris.

Bagi Anda, yang suka berdandan atau membeli kosmetik, Myeongdong adalah tempat yang cocok karena tempat ini merupakan sentra kosmetik sehingga bisa mendapatkan kosmetik yang Anda inginkan dengan mudah. Bukan hanya sentra kosmetik saja, Anda yang seorang Kpop-ers juga dimanjakan dengan toko-toko yang menyediakan berbagai macam CD dan merchandise Kpop disana. Tentu saja selain barang-barang tersebut, juga ada toko yang menjual makanan-makanan dan jajanan pinggir jalan khas dari Korea.

Bagaimana? Apakah penjelasan tentang tempat-tempat berkesan di Korea sudah membayangi pikiran Anda? Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan Anda dan rasakan sensasi tak terlupakan selama melakukan wisata di Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.