Mantra Bodo Amat Demi Hidup yang Minim Drama

0
138

Merapal kata bodo amat dalam hati merupakan cara jitu untuk menanggulangi kegundahan yang bisa menggangu aktivitas sehari-hari. Bodo amat identik dengan sikap cuek atau tidak peduli terhadap sesuatu yang terjadi. Baik dalam dirinya maupun di sekitarnya. Terkadang sikap ini harus diterapkan didalam diri kita, untuk meminimalisir permasalahn yang datang.

Permasalahan datang bisa dikarenakan pikiran yang terpenjara oleh banyaknya drama dalam kehidupan. Sejatinya didalam kehidupan memang banyak sekali, beragam manusia yang selalu ikut campur dalam kehidupan kita. Yang  sebenarnya hal ini bisa kita sikapi dengan mantra bodoh amat.

Simak langsung sikap bodo amat dibawa ini, untuk kalian yang selalu merasa terganggu oleh orang-orang diluar sana.

Selama dirimu merasa benar, langkah tak akan gentar bersikaplah Bodoh amat dengan komentar orang.

Jika tak ingin hidupmu dikomentari oleh banyak orang maka jangan hidup saja. Hidup itu ditakdirkan dengan kamu yang melakukan dan orang lain yang akan  berkomentar. Ada kalanya komentar itu membuat dirimu sakit hati. Maka seharusnya dirimu harus tegas dalam bersikap apabila, yang disampaikan memang keadaanya tidak seperti itu.

Jika masih tetap berkomentar mungkin kamu harus bodoh amat dan bungkam dia dengan prestasimu atau hal yang membuat dia menjadi kagum dengan dirimu. Orang mudah berkomentar biasanya karena melihat hanya dari satu sisi saja tanpa melihat dari sudut pandang yang lain.

Tetap melangkah selama jalanmu terarah dan jangan goyah dengan omongan orang lain. Anggap saja itu angin yang berhembus mesrah. Belajarlah untuk muda menyikapi segala sesuatu yang emang itu datang dan menimpamu. Bersikaplah seakan semua baik-baik saja tanpa ada yang bisa mengganggu perjalanan hidupmu.

Apa ada disini yang di benci seseorang? Terkadang rasa benci beriringan dengan rasa iri. Cara menyikapinya yaitu bersikap bodoh amat dengan mereka yang membenci dirimu, 

Semakin kita di atas, semakin banyak yang memuja bahkan semakin banyak juga yang membenci entah itu karena iri atau hal lainnya. Intropeksi diri dan biarkan orang yang membencimu itu akan jatuh cinta padamu dengan sendirinya.

Karena masih banyak orang yang menyayangimu apa adanya bahkan siap menjadi sahabatmu setiap waktu. Gak perlu khauwatir orang yang membencimu akan selalu memperhatikan jalan kehidupanmu. Bersikaplah dengan santai bahwa kehidupan sejatinya akan berjalan seperti itu. Jadikan itu semangat hidup untuk terus menunjukan keunggulan apa yang ada didalam dirimu

Berusahalah bersikap bodoh amat jika nanti usaha atau bisnismu berbuah gagal. Kegagalan bukan aib, tapi kegagalan ruang belajar untuk lebih baik lagi,

Jika kamu tak ingin gagal maka jangan pernah mencoba sesuatu hal yang membuatmu maju. Bersiaplah menjadi dirimu yang begitu-begitu saja tak ada kemajuan. Mungkin jadinya akan membuatmu jenuh dengan kehidupanmu yang tidak ada tantangan.

Masih ingatkah kamu saat kecil dulu, berapa kali kamu terjatuh hingga akhirnya bisa berjalan sendiri tanpa dititah oleh orang tuamu. Mungkin sama halnya dengan keinginan usahamu untuk mejadi maju diusiamu saat saat ini. Kemajuan datang karena tekat yang besar untuk mencoba sesuatu hal yang memberikan pengaruh besar dalam dirimu.

Jangan berhenti melangkah jika gagal bodoh amat, yang terpenting kamu sudah mencoba daripada kamu mati penasaran karena belum mencoba sama sekali. Ketika kamu gagal, nikmati kegagalanmu. Karena sejatinya kegagalan pasti ada hikmah di dalamnya.

Jadi, jangan berhenti mencoba, bersikaplah bodo amat jika nanti gagal lagi. Mencapai kesuksesan perlu usaha besar untuk jadi yang kalian harapkan.

loading...