Baca Juga :Â Instagram luncurkan tab shopping |
Langkah yang ramah lingkungan itu diambil setelah Burberry meluncurkan agenda tanggung jawab pada 2017. Perusahaan itu bekerja sama dengan Elvis & Kresse untuk mengubah 120 ton sampah kulit yang terbuang menjadi produk yang dapat dijual kembali.
Tahun lalu, rumah mode itu juga menggunakan 48 persen energi terbarukan dari seluruh energi yang digunakan. Angka itu naik 24 persen dari 2016.
Petinggi Burberry, Leanne Wood, mengaku bangga dapat menjadi label mewah paling berkelanjutan di Dow Jones Index.
“Di Burberry, kami ingin menemukan cara untuk bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan dalam segala hal yang kami lakukan. Kami akan terus memperluas upaya ini saat kami berupaya mencapai sasaran tanggung jawab kami hingga 2022 dan seterusnya,” kata Wood, seperti diberitakan The Independent.
Dalam waktu dekat, Riccardo Tisci bakal menampilkan koleksi debut pertamanya di bawah naungan Burberry di London Fashion Week pada Senin (17/9).