Kedai Riyana dan Duo Pemilik yang Cinta Akan Kuliner Jawa Timur

0
149
Kedai Riyana

Kedai Riyana resmi dibuka kemarin (17/9) dengan sukses.

Kedai Riyana ini terbentuk dari duo pemilik yang sama-sama memiliki unsur nama “Riyana” pada nama lengkap mereka, yakni Lilik Triyana dan Indriyana Rahmayanti. Selain itu, awal mula memilih usaha ini terjadi setahun yang lalu.

Duo “Riyana”, Lilik Triyana (kiri) dan Indriyana Rahmayanti (kanan) melakukan proses pemotongan tumpeng untuk peresmian Grand Opening Kedai Riyana (17/9) kemarin.

Sama-sama lulus dari SMP Negeri 2 Surabaya, duo pemilik ini ingin membuat bisnis usaha yang dapat membantu masyarakat memperoleh lapangan pekerjaan. Apalagi di masa pandemi ini, semakin banyak pengurangan karyawan dan penurunan penghasilan.

“Kenapa pilih rumah dan bukan ruko atau tempat lain? Karena Insha Allah tempat ini akan menjadi rumahnya riyana-riyana yang lain, bukan kedainya tapi Insha Allah produk atau makanannya. Biar bisa buka lapangan pekerjaan untuk orang lain juga”, ujar Ibu Indriyana Rahmayanti.

Sara Fajira (tengah), penyanyi lagu “Lathi” mengisi acara Grand Opening Kedai Riyana dengan suara merdunya.

Keseriusan ibu Lilik Triyana dan Indriyana Rahmayanti dalam membuka usaha kuliner ini semakin kuat saat melihat kondisi area sekitar yang susah untuk menemukan makanan.

“Sewaktu pulang ke sini banyak kegiatan dan cukup menguras waktu yang bikin saya enggak sempet masak. Saya bingung untuk cari makanan di area sekitar sini. Kok kayanya susah banget cari makanan di sini. Terus kan saya suka makanan-makanan Surabaya. Kalau di Jakarta itu susah banget cari makanan kaya Tahu Campur. Adapun tapi rasanya enggak pas di lidah. Akhirnya mikir, kenapa kita enggak bikin ya? Apalagi sekarang dunia kuliner sudah makin diminati”, ungkap Ibu Indriyana Rahmayanti.

Tak berhenti demikian, seluruh menu masakan ini diracik langsung oleh Lilik Triyana. Berawal dengan rasa cinta akan kuliner Indonesia terutama Surabaya, mantan nakes Rumah Sakit swasta di Surabaya ini membuat tester untuk dicobakan ke orang-orang terdekat.

Tester yang sudah disebar pun membuahkan hasil. Semuanya mengatakan cocok di lidah mereka.

Duo Riyana ini pun berencana membidik pasar lain dengan harapan akan membuka cabang di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan saat acara Grand Opening kemarin.

“Semoga kami bisa membuka cabang di seluruh Indonesia serta kedai Riyana dapat dikenal dengan makanan khasnya. Ke depannya kami tidak ingin berhenti di sini aja”, lanjut Ibu Indriyana Rahmayanti.

Tahu Campur Riyana, menu khas andalan kedai Riyana yang wajib dicoba

Untuk sebagian banyak orang membuka usaha di masa ini cukup menakutkan. Namun, membuka usaha di masa pandemi menjadi motivasi tersendiri bagi pemilik. Duo pemilik optimis untuk membuka usaha ini yang tentu saja sudah melalukan riset pasar sebelumnya. Hal ini juga membuat pemilik tertantang untuk semakin berinovasi. Dengan melakukan pemasaran baik secara online dan offline.

Bagi Sahabat Pagi yang ingin mampir untuk incip menu khas Kedai Riyana seperti tahu campur, tahu telur, es comel dan lainnya. Langsung saja mampir ke Jalan Ikan Trowani II no 1, Surabaya Utara ya.

loading...