Hadiah Memukau Untuk Atlet Indonesia Pemenang Asian Games 2018

0
25

Pesta Olahraga Asian Games sudah di ambang penutupan. Sejak pembukaannya di tanggal 18 Agustus lalu, Asian Games telah menyerap banyak perhatian masyarakat dunia se-Asia. Selain pertandingannya yang membuat deg-degan, pasti kalian juga kepo dengan hadiah atlet pemenang Asian Games kan?

Kali ini, Indonesia menjadi tuan rumah bagi pesta olahraga kali ini pun dibanjiri turis yang ingin datang untuk mendukung atlet dari negaranya. Walau harus bertanding dengan banyak atlet-atlet professional, ternyata atlet Indonesia juga tidak bisa dianggap remeh. Hal ini terbukti dari klasemen sementara saat ini Indonesia sudah menduduki ranking ke-empat dari total 45 negara. Hingga kini, sudah ada 30 medali emas, 23 medali perak, dan 37 medali perunggu yang berhasil diraih para atlet Indonesia.

Nah, untuk para atlet-atlet Indonesia yang berhasil menyabet medali-medali pasti pemerintah sudah menyiapkan penghargaan tersendiri sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka. Ada hadiah yang sudah disiapkan khusu bagi para atlet yang sudah bertanding sendiri maupun beregu.

Hadiah Atlet Asian Games Untuk Peraih Medali Emas

Setiap medali emas yang didapatkan para atlet, pemerintah sudah menyiapkan hadiah sebanyak 1,5 miliar rupiah bagi individu, 1 miliar rupiah bagi ganda, dan 800-900 juta rupiah bagi regu per orangnya. Kemudian untuk peraih medali perak dan perunggu, pemerintah juga sudah menyiapkan hadiah uang yang tidak kalah dengan peraih emas.

Selain uang, pemerintah juga menyiapkan hadiah berupa jabatan sebagai pegawai negri sipil di Kemenpora, serta rumah tinggal. Hadiah yang cukup lengkap, bukan, untuk pemenang pertandingan cabor di Asian Games 2018. Deretan hadiah yang kemilau ini diharapkan mampu memompa semangat para atlet Indonesia untuk terus bersaing secara sportif dan sehat dalam Asian Games 2018.

Para atlet Asian Games yang sudah ditatar begitu lama juga menerima uang saku, dan gaji setiap bulannya. Namun, masa depan yang masih belum pasti terkadang membuat para atlet harus berjaga-jaga dengan dirinya sendiri.

Gimana? Hadiah Asian Games kali ini tentu bikin ngiler ya guys?

loading...