Hidden Paradise di Kepulauan Bali

Hidden Paradise di Kepulauan Bali: Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan

0
227
Kepulauan di Bali

Tahukah kamu ternyata disekitar Pulau Bali terdapat pulau yang indahnya seperti hidden paradise. Terdapat tiga pulau kecil yang berdekatan dengan Pulau Bali yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Ketiga pulau tersebut masih termasuk dalam Provinsi Bali. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan Nusa Penida atau bahkan pulau ini menjadi salah satu bucket list mu. Berbeda dengan Nusa Penida yang telah mendapat perhatian besar dari masyarakat, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang juga memiliki keindahan seperti hidden paradise, tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri.

Akses menuju hidden paradise tersebut mudah dijangkau dari Nusa Penida kita dapat naik perahu ke Nusa Lembongan. Jika ke Nusa Ceningan kita dapat melalui jembatan kuning yang menghubungkan kedua pulau tersebut. Wisatawan di kedua pulau ini masih di dominasi oleh wisatawan asing. Kedua pulau tersebut kecil jika dibandingkan dengan pulau Nusa Penida sehingga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menikmati seluruh objek wisatanya. Berikut tempat-tempat yang harus masuk dalam bucket list mu ketika berada di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan ;

  • Secret Beach

Pantai ini terletak di Nusa Ceningan yang memiliki ombak yang besar sehingga, wisatawan asing biasa melakukan surfing di tempat ini. Selain itu di pantai ini banyak terdapat karang-karang yang berlubang sehingga dapat menjadi tempat kamu berfoto.

  • Blue Lagoon

Keindahan warna pantai yang disajikan akan membuat mata dimanjakan. Birunya warna lautannya tampak sangat indah layaknya hidden paradise karena belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pantai ini memang hanya bisa dilihat dari tebing belum ada akses untuk ke garis pantainya. Tetapi pemandangan dari atas ini yang menunjukan keunikan pantai yang memiliki gradasi warna biru dan tosca. Pantai ini berada tidak jauh dengan Secret Beach di Nusa Ceningan.

  • Cliff Jump Point
Terjun bebas ke laut lepas (Source : Kumparan)

Lokasi ini tidak jauh dengan Blue Lagoon masih menjadi salah satu spot di pantai tersebut. Yang menarik pada spot ini wisatawan dapat melakukan lompatan dari tebing ke laut di pantai Blue Lagoon. Buat kamu yang suka menantang adrenalin, tempat ini bisa jadi pilihan liburanmu.

  • Devils Tears
Senja dengan hantaman ombak

Wisata ini berada di Nusa Lembongan. Pertunjukan ombak menghantam tebing disajikan pada tempat ini. Selain itu, tempat ini juga dapat menjadi salah satu tempat kamu bisa melihat sunset.

  • Yellow Bridge

Jembatan kuning ini merupakan jembatan penghubung antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Jembatan ini dulu dikenal juga sebagai jembatan cinta karena terdapat banyak pasangan yang berfoto dengan latar belakang pertemuan laut Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Buat kamu yang ingin liburan ke Nusa Penida jangan lupa untuk melihat keindahan hidden paradise di pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau ini bisa juga untuk kamu yang mau solo traveler.

loading...