Menikmati Indahnya Kearifan Lokal Kampung Wisata Di Malang

0
100
Eva Zahra

Kota Malang, memang sudah sering menjadi jujukan wisata oleh masyarakat Jawa Timur. Memang tidak salah menempatkan Kota Malang dalam daftar liburan kalian, karena sudah tak terhitung ada berapa banyak tempat wisata yang ada di kota ini. Beragam jenis wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata wahana pun menjamur disini.

Namun, tak selamanya berlibur harus mengunjungi tempat wisata yang sudah ramai. Sesekali kalian bisa melipir juga ke kampung wisata di sekitar daerah Kota Malang. Kini, Kota Malang juga mulai mempromosikan wisata kampungnya. Di kampung-kampung ini, kalian bakalan disuguhi pemandangan unik yang jarang ditemukan dimanapun. Bahkan keindahannya pun tidak luput dari sorotan akun social media.

 

Berikut adalah tiga kampong wisata Kota Malang yang sedang naik daun di internet:

Kampung Warna-Warni Jodipan

Dahulunya, Kampung Jodipan ini merupakan kampung yang suram, dan menanggalkan pentingnya sanitasi lingkungan. Namun, setelah disulap oleh para mahasiswa dan pelukis mural, Kampung Jodipan menjadi objek wisata alternative yang dipadati oleh turis lokal maupun turis internasional. Selain indahnya warna-warni rumah-rumah warga yang ada di kampung ini, kalian juga bisa merasakan sensai berjalan di atas jembatan kaca yang menjadi situs penting untuk melihat keseluruhan warna-warni Kampung Jodipan dari atas.

Kampung Tridi Kesatrian

Berseberangan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan, kampung yang dulunya kumuh kini juga dipadati oleh para turis. Di Kampung Tridi ini, kalian bisa ber-swafoto (selfie) dengan beragam objek lukisan 3D yang tersebar di dinding-dinding kampung. Awalnya, kelahiran Kampung Tridi ini terinspirasi oleh keberadaan Kampung Warna-Warni Jodipan. Hanya dengan IDR 3.000, kalian bisa menikmati berbagai lukisan 3D serta dapat bonus gantungan kunci dari flannel juga lo.

Kampung Lampion

Kampung yang satu ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari kedua kampung wisata di atas. Sesuai dengan namanya, kalian bisa melihat banyak sekali lampion dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Kampung ini terletak di Kecamatan Belimbing. Selain wisatanya, kampung lampion ini juga memproduksi lampion lo.

Untuk menikmati tiga kampung ini sekaligus kalian dipastikan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, jadi selain bisa refereshing tapi kalian tetap bisa hemat. Jadi, liburan kali ini ini kalian mau kemana nih?

Baca artikel inspiratif lainnya:

Yuk, Pahami Cara Mudah Untuk Mengatasi Jetlag

Makan Ayam Krispi Lokal Dengan Citarasa Internasional

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.