Makan Ayam Krispi Lokal Dengan Citarasa Internasional

0
64
The Washington Post

Ayam krispi memang sajian junk food yang favorit banget. Sebagian besar orang pasti tidak bisa menghindar dari sajian ayam goreng yang gurih dan kriuk banget. Awal dari kehadiran ayam krispi ini memang dibawa oleh restoran-restoran siap saji dari negara belahan bumi bagian barat.

Sebut saja brand-brand besar seperti McDonald serta KFC, terus bersaing dengan satu sama lain untuk menyajikan ayam goreng kripsi yang paling digemari orang Indonesia. Namun sekarang, ayam goreng yang berciri khas tepungnya yang krispi kini sekarang juga tersajikan oleh brand-brand lokal. Tentu brand-brand lokal ini menyajikan menu-menu ala western tersebut dengan citarasa bintang lima dengan harga kaki lima.

Berikut ini adalah beberapa brand lokal yang mengusung tema restoran siap saji ala western:

Toby Fried Chicken

Restoran siap saji dengan nama Toby ini sudah memiliki lima cabang besar di Surabaya, Ngagel, Manukan, Ketintang, Dukuh Kupang, serta Kusuma Bangsa. Restoran Toby memiliki tempat yang nyaman, dan luas. Disini kalian bisa mencicipi ayam goreng krispi, beserta menu-menu siap saji lainnya seperti kentang goreng, ice cream sundae, burger, es kepal milo, dan lain-lain.

Hisana

#Repost @dolly_regar with @get_repost ・・・ Yang suka ayam Hisana mana suaranyaaaa!!! πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ . Cuma mo ngasih tau ntah knp 2 minggu blkgn ini kok kumat lagi lalapku makan ayam gorengnya @hisanaindonesia ini & paketnya pun slalu sama, yg paling murah aja, yg Paket Hisa 1 yg cuma 11rb perak harganya, yg isinya 1 paha, 1 nasi, & 1 Aqua cup. Dan gitu udah abis pahanya, pasti minta tamboh 1 lagi paha-nya plus sebotol Teh Botol Sosro. Begituuuu terus 2 minggu ni, sampe2 bbrp outlet mrk yg sering kudatangi gitu mrk nampak aq parkir udah lsg disiapin paketnya di meja! Ayamnya pun tau mrk, pahanya dikasih paha yg paling byk kerak2nya trus ga lsg 2 ditaruh, satu2 dulu krn aq suka bener2 hangat makannya. Lebih gilak lagi adalah, padahal baru siap makan nasi Padang di Uni Lela, pas pulang eehhh sanggup nyinggah lagi kemari! Cuma bedanya kalo baru siap makan Nasi Padang, pahanya cukup 1 aja, ga minta tamboh lagi aq. Happy x mmg sama Hisana ini. Pengen ngayam goreng panas2, enak, & murah meriah slalu bisa dekat, cepat, dimana2 ada, & ga pake ribet skrg! Mirip x lah mmg sama brand si kakek tua itu. Keraknya garing, berasa semua merica2 & asinnya tu komplit dgn aromanya yg menggugah selera rata menyelimuti daging pahanya yg lembut & berasap2 masih pas digigiti ini. Kadang kan wee krn ga tahan jari2ku ngopeki dagingnya krn masih panas x, lsg aja kugigiti gitu. Kucelupkan dulu tapi ujung tungkul pahanya tu ke saosnya, baru abis tu kugigit sampe lepas. Iiihhh gitulah cara makan paha paling enak kalo bagiku! Nasinya pun enak kudapat yg di outlet-nya yg di Jl. Karya Ujung ini. Tanak dia. Pahanya pun gede & kerak2nya byk. Rajin goreng mrk yg di sini kutengok, penuh gitu steelingnya. Org pun jadi selera beli pas melintas. Sluuuuuurrrrps.. πŸ˜πŸ”πŸ—πŸŸ . Menu : Fried Chicken Place : @hisanaindonesia outlet Jl. Karya Ujung Price : start from 7k to 11k/pcs Score : 4/5 #HisanaFriedChicken #AyamGoreng #junkfood #DollyRegar #medan #Indonesia #HalalFood #halal #makananhalalmedan #foodie #food #foodblogger #FriedChicken #Chicken #foodphotography #foodphotographer #crispy #crisp #ayamgoreng #comfortfood #spice

A post shared by Fried Chicken Indonesia (@hisanaindonesia) on

Siapa yang tidak kenal dengan brand siap saji satu ini? Walaupun Hisana Fried Chicken hadir di Kota Surabaya dengan stand yang lebih kecil ketimbang Toby, namun lokasi keberadaan Hisana cukup sporadis. Dengan menu jagoannya yaitu ayam krispi yang juicy, Hisana bisa meraih pasar restoran siap saji di Surabaya.

Sabana

Banyak yang membandingkan Sabana dengan brand siap saji Hisana karena bentuk stand restonya yang tidak terlalu besar. Kemiripan konsep yang dimiliki kedua brand siap saji lokal ini lantas membuat Sabana terus berinovasi dengan ayam goreng tepunya yang memiliki citarasa rempah yang kuat.

Lazizza

Kembali dengan brand lokal siap saji yang mengusung tema restoran ini ternyata sudah memiliki tujuh cabang, dimana tiga diantaranya buka selama 24 jam. Lazizza bukan hanya sebuah restoran siap saji yang hanya menjual ayam goreng krispi saja, ada banyak menu seperti roasted chicken, serta berbagai rasa pizza yang disajikan disini.

Sekarang, kalau lagi kepingin menu-menu siap saji tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam guys. Cukup melipir saja ke restoran siap saji milik lokal, rasanya juga ga kalah mantap loh.

Baca artikel inspiratif lainnya:

8 Tema Feeds Instagram Agar Lebih Rapi

Bernostalgia Dengan Masa Lalu Bersama Rich Brian ‘History’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.