Liburan di Daratan Amerika Yang Belum Terkenal, Dijamin Seru!

0
159
liburan
Membicarakan soal liburan, seolah tidak ada habisnya. Akan ada banyak cara untuk menikmati liburan atau berkunjung ke lokasi wisata yang kita tuju. Cara menikmatinya pun juga beragam, salah satunya dengan berkendara melalui jalan darat.

Kalau biasanya kamu menikmati Amerika Serikat dengan menaiki bus atau kereta, coba sesekali nikmati perjalanan daratnya yuk. Dijamin kamu akan dibuat terpana dengan pemandangan alamnya.

Berikut ini ada tujuh perjalanan darat apik di Amerika Serikat yang sesekali harus kamu kunjungi musim liburan ini. Di mana saja ya?

Baca juga: Malioboro Yang Megah, Peradaban Jangan Runtuh

1. Top of the Rockies Scenic Byway, Colorado

Perjalanan darat ini memiliki tiga rute terpisah yang akhirnya bertemu di Leadville, Colorado. Kamu tidak harus melewati ketiganya jika ingin berkunjung ke sana. Karena masing-masing rute punya waktu yang cukup singkat untuk dilalui. Yang pertama kamu bisa pergi lewati lima gunung besar yang mengelilingi Leadville. Dua di antara gunung itu merupakan yang tertinggi di negara bagian tersebut.

Untuk merasakan pengalaman luar biasa ini kamu bisa melalui Tennessee Pass dan menyeberangi Continental Divide untuk mencapai Kota Minturn yang megah dengan ladang bunga liar yang luar biasa. Lalu jika kamu melalui rute Independence Pass menuju Aspen memiliki pemandangan yang luar biasa dari Rockies dan Twin Lakes. Kamu juga bisa mengemudi di sepanjang Sungai Arkansas melalui Fremont Pass ke Copper Mountain sangat ideal untuk menemukan peternakan, tambang tua dan beberapa satwa liar Colorado.

  1. Columbia River Highway, Oregon

Jalan ini merupakan yang pertama yang secara resmi dinyatakan sebagai National Historic Landmark. Rute Columbia River Highway berawal dari Troutdale, Oregon, dan kamu akan segera melihat Columbia River George yang indah. Bersiap-siap untuk melalui jalanan serupa roller-coaster yang membuatmu kaget saat kamu melewati Crown Point setinggi 600 kaki ke arah Sungai Columbia yang dirancang khusus untuk kamu yang suka menjelajah jalan.

Setidaknya ada enam air terjun terkenal yang akan kamu lewati nanti di rute ini. Salah satunya Multnomah Falls, di mana kamu bisa melihat pemandangan jembatan yang menakjubkan. Setibanya di Kota Mosier, kamu bisa menelusuri terowongan lava rock di Mark O. Hatfield Trailhead. Jalan ini akan berakhir setelah sekitar 70 mil melewati The Dalles, dekat dengan Sunshine Mill Winery.

  1. The Black Hills and Badlans, South Dakota

Black Hills dan Taman Nasional Badlands di South Dakota menawarkan 5 juta hektar padang rumput, hutan dan formasi batuan. Kamu bisa memulai perjalananmu dari Badlands Loop State Scenic Byway dekat Kota Interior. Setelahnya kamu bisa menuju utara ke Spearfish Canyon, rumah batu kapur merah muda setinggi langit dan air terjun yang cantik. Lanjut ke jalan berliku dan lalui Black Hills National Forest untuk memeriksa Crazy Horse Memorial, Custer State Park dan Mount Rushmore. Seru!

Baca juga: Perayaan Tahun Baru di Magelang Bakal Ada Pesta Kembang Api

loading...