Free Porn
xbporn

Mencoba Olahraga Roundnet Yang Fun

Author:

Category:

spot_imgspot_img

Roundnet merupakan olahraga yang mungkin masih awam bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Olahraga yang pertama kali dipopulerkan di Amerika dan Eropa ini kini semakin berkembang juga di Indonesia. Salah satu alasannya tentu saja karena cara bermain yang bisa dibilang sederhana namun sangat seru untuk dicoba. Secara umum, olahraga Roundnet ini mirip seperti olahraga voli dengan beberapa perbedaan.

olahraga-roundnet

Apa yang dibutuhkan untuk bermain Roundnet?

Roundnet cocok untuk dijadikan sebagai kegiatan olahraga yang fun tanpa melibatkan banyak ruang, media, dan peserta bermain. Yang dibutuhkan untuk bermain Roundnet ialah bola karet yang bisa diremas dan lingkaran jaring dengan diameter kira-kira 90 cm dengan tinggi 20 cm dari tanah. Sedangkan untuk arena permainannya bisa dimana saja baik itu dilapangan bahkan dihalaman rumah sekalipun. Namun perlu diingat bahwa garis batas serve ialah 2,13 meter dari sisi luar alat.

Memulai permainan

Permainan ini membutuhkan setidaknya 4 peserta yang dibagi ke dalam 2 tim. Untuk memulai permainan, maka harus ditentukan salah satu tim yang melakukan serve. Setelah bola dipukul server, semua pemain bisa bergerak kemanapun untuk menyentuh bola. Setiap pemain harus menjaga agar bola tidak menyentuh tanah karena bisa menguntungkan pihak lawan. Untuk sentuhan atau pukulan bisa dilakukan satu hingga tiga kali secara bergantian dan boleh menggunakan seluruh anggota badan.

Sistem scoring

Untuk penilaian permainan Roundnet biasanya digunakan sistem reli. Poin bisa dimenangkan tim yang melakukan serve ataupun yang menerima serve. Biasanya game harus dimenangkan dengan dua poin kecuali jika kedua tim menyepakati ketentuan lain. Biasanya scoring dimainkan 11 hingga 21, tergantung kesepakatan. Reli akan berakhir dan poin akan diberikan ketika bola karet menyentuh tanah atau jika bola tidak bisa dikembalikan ke net dengan maksimal 3 sentuhan.

Yang menarik dari olahraga Roundnet ini ialah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Peraturan permainannya juga tidak sulit untuk dimengerti. Untuk bermain Roundnet biasanya tidak diperlukan wasit namun tentu saja berbeda jika olahraga ini dilakukan dalam sebuah turnamen resmi.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik Di Bali

spot_img

Read More

Related Articles