Mengenal Jenis-Jenis Modifikasi Motor Klasik

0
209
customkulture

Mengenal jenis-jenis modifikasi motor klasik – Modifikasi motor klasik kini kian diminati masyarakat. Selain ingin tampil beda saat dijalan, nilai seni dari hasil modifikasi motor klasik juga menjadi salah satu faktor. Tak hanya fashion yang memiliki banyak style, dalam dunia otomotif khususnya pada modifikasi motor klasik juga memiliki banyak style atau jenis-jenisnya. nah, inilah jenis-jenis modifikasi motor klasik yang wajib kita tahu.

Jenis-jenis modifikasi motor klasik

Cafe Racer

Jenis modifikasi motor klasik ini berasal dari negara inggris. Pertama kali muncul di era Perang dunia 1 tidak membuat motor jenis ini punah. yang menjadikan ciri khas pada jenis motor ini adalah stang jepit, single seat dan headlamp bulat.

cafe racer hornet

Posisi menunduk, mengenakan jaket kulit serta helm retro ketika mengendarai jenis motor ini menjadi daya tersendiri bagi pengendara.

Ada pula Cafe Racer yang dilengkapi dengan fairing.

Cafe racer with fairing

Scrambler

Berbeda dengan Cafe Racer, jenis motor ini memiliki posisi stang yang lebih tinggi serta bagian jok yang tidak dilengkapi dengan body belakang seperti Cafe Racer.

scrambler style

Bobber

Bobber memiliki ciri khas yakni jok yang tingginya mendekati ban belakang dan juga ukuran velg dan ban yang besar. Posisi kaki yang kedepan seperti sedang mengendarai Harley Davidson juga menjadi ciri khas dari motor ini.

bobber style

Brat Style

Bentuk yang menyerupai Scrambler dan jok yang panjang menjadi ciri khas dari jenis motor ini. Brat Style sendiri berasal dari jepang yang memiliki arti “Anak Nakal”.

Bratstyle

Jap Style

Dari namanya kita pasti tahu jenis motor ini berasal dari jepang. Mengedepankan kenyamanan menjadi ciri khas dari jenis motor ini.

japstyle

Posisi stang yang tinggi membuat posisi duduk pengendara menjadi tegak dan enak untuk dikendarai.

Chopper

Jenis motor ini hampir sama dengan Bobber style hanya saja Chopper memiliki ciri khas pada bentuk stang yang dicustom menjadi sangat panjang.

Chopperland

Street Cub

Jenis motor ini rata-rata memiliki model yang hampir sama dengan honda C70. Stang lurus dan bagian belakang yang dipotong menjadi ciri khas dari jenis motor ini.

Streetcub

Itulah beberapa jenis modifikasi motor yang populer di masyarakat. Jika anda berminat untuk memodifikasi motor klasik, pastikan anda mengetahui jenis modifikasi motor apa yang cocok untuk motor yang anda miliki. Spareparts motor juga menjadi hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan modifikasi, kunjungi instagram baransu untuk kemudahan dalam membeli spareparts motor.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.