Pantai Terbaik di Indonesia. Apa Saja Ya?

0
146
pantai

Banyak sekali pantai yang sangat menarik, indah, dan menyenangkan untuk dikunjungi di Indonesia. Seperti pantai berikut ini yang dinilai sebagai pantai terbaik di Indonesia.

Yuk kita simak!

  1. Pantai Nusa Dua, Bali

Berada di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini membuat Pantai Nusa Dua, Bali sangat akrab di mata turis, terutama turis mancanegara. Selain memiliki pemandangan yang indah, khususnya pemandangan matahari terbenam, di sini terdapat objek wisata lain yang bisa kamu nikmati. Seperti taman, waterblow serta pusat perbelanjaan. Tidak heran deh jika lokasi ini sering disebut sebagai wisata all-in-one oleh para turis.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru di Magelang Bakal Ada Pesta Kembang Api

  1. Pantai Gili Meno, Pulau Gili, Nusa Tenggara Barat

Kalau yang satu ini terkenal akan julukan Surga Tersembunyi nan Romantis di Lombok. Mungkin Gili Trawangan sudah sangat familiar bagi kamu, namun Gili Meno yang merupakan pulau tersendiri dan berlokasi berdekatan dengan Gili Trawangan masih cukup sepi dari pengunjung. Walau saat ini banyak bermunculan tempat makan dan penginapan di sini, namun harganya masih jauh lebih murah dibandingkan jika kamu menginap di Gili Trawangan. Di Gili Meno juga terdapat hal spesial yaitu Gili Meno Wall yang merupakan perairan unik di mana penyu biasa berenang di pagi hingga sore hari.

  1. Pantai Pink, Nusa Tenggara Timur

pantai

Penamaan ini jelas karena pasirnya yang berwarna pink tentunya. Warna pink tersebut berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang memberikan pigmen merah pada koral. Koral-koral tersebut terbawa oleh gelombang menuju pesisir yang kemudian hancur dan menjadi pasir pantai. Selain keunikan pasir pinknya, disini juga merupakan rumah bagi Komodo Dragon. PantaiiPink juga termasuk sebagai salah satu pantaiipink terindah di dunia. Uniknya selain pasir, terdapat bukit sabana yang bisa kamu nikmati.

Baca juga: Diet Apel Turunkan Lebih Cepat Berat Badan, Simak Selengkapnya

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

Berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. PantaiiTanjung Tinggi memiliki area seluas 80 hektar dengan pasir putih, dan ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjungnya. Awal mulanya, tempat ini merupakan pelabuhan nelayan bagi Desa Keciput atau Tanjung Tinggi. Konon, disini masih ada ikan hiu yang hidup. Namun, tidak perlu takut akan serangan serangan ikan hiu karena memang tidak pernah terjadi. Yang harus diwaspadai di sini adalah ubur-ubur karena cukup banyak yang berukuran besar.

Mana yang sudah pernah kamu kunjungi dari beberapa pantaiidiatas, Sahabat Pagi?

loading...