Diet Apel Turunkan Lebih Cepat Berat Badan, Simak Selengkapnya

0
177
diet apel
Diet apel patut dicoba oleh kamu yang sedang mencari cara mudah untuk menurunkan berat badan. Pasti kamu pernah mendengar tentang diet apel sebelumnya kan? Sesuai dengan namanya, apel menjadi bahan makanan utama ketika seseorang menjalani diet ini.
Apel merupakan buah yang sangat kaya akan nutrisi dan juga dinobatkan sebagai buah tersehat lo.Buah ini mengandung dan vitamin C dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat membantu menjaga kondisi perut tetap kenyang dalam waktu yang lama.

Selain itu, apel juga mengandung sodium, antioksidan, dan juga polifenol yang bisa mengurangi lemak. Oleh sebab itu, apel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah kanker.

Baca juga: Gugup Saat Wawancara? Simak Cara Mengatasinya!

Lalu, bagaimana aturan dan tata cara menjalani diet apel? Simak terus ya sahabat pagi.

Hari Pertama

Di hari pertama kamu harus makan sekitar 1,5 kg apel termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Dengan mengonsumsi apel kita bisa mengurangi lemak tubuh dalam waktu yang cukup dan membakar kalori.

Hari Kedua

Kita dapat memadukan apel dengan wortel dan buah bit yang diolah menjadi salad saat makan siang dan sore. Jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Pasalnya, minyak zaitun mengandung lemak baik yang membantu mengendalikan berat badan serta meningkatkan tingkat metabolism tubuh, yang meningkatkan pembakaran lemak.

Baca juga: Sejarah Hari Ibu Yang Kelabu? Simak Selengkapnya!

Hari Ketiga

Nah, di hari ketiga kita bisa menyantap 1 apel dengan 1 roti multigrain atau roti gandum, dan rebus telur saat sarapan. Kemudian, pada siang hari makan sebuah apel dengan secangkir yogurth. Pada makan malam, kita bisa menyantap 1 buah apel dengan wortel, dan brokoli yang jadikan salad.

Hari Keempat

Makanlah 1 apel dan smoothie pisang untuk sarapan pagi. Sementara itu, untuk makan siang kita sebaiknya menyantap apel dengan campuran sayuran. Nah, setelah makan siang, kita bisa minum jus jeruk. Kemudian, kita bisa makan 1 apel, buah bit serta sup seledri untuk makan malam. Dengan makanan sehat tersebut, zat racun di dalam tubuh pun akan pergi dan berat badan juga akan berkurang.

Baca juga: Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Transit Panjang

Hari Kelima

Pada hari kelima, makanlah 1 apel dan rebuslah 1 buah telur untuk memulai hari. Kemudian siapkan 1 apel dan sayuran untuk menu makan siang. Setelah makan siang, ambil 2 kacang almond. Ambil 1 cangkir teh hijau dan 1 biskuit untuk camilan di sore hari. Sementara itu, untuk makan malam, makanlah 1 apel dan ikan. Hal tersebut baik untuk membuat metabolisme tubuh tetap aktif dan juga membakar kalori tubuh.

Nah, kalian bisa mengulangi atau mengacak dari beberapa step diatas agar tidak bosan. Atau mungkin mengganti beberapa buah yang kalian suka. Dijamin dietmu pasti akan menyenangkan. Selamat mencoba bagi kalian yang ingin menjalani diet apel ya sahabat pagi.

loading...