Ekspresikan Diri dengan Ikuti Tren Warna Rambut

0
157
Blending colors, ombre, melting colors

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah impian bagi semua orang. Bahkan, bagi kaum hawa, rambut dianggap layaknya mahkota yang harus selalu dijaga keindahannya. Maka dari itu, tidak heran jika wanita dapat melakukan berbagai upaya untuk merawat setiap helaian rambut agar terlihat menawan. Seakan tidak puas, selain mengubah gaya rambut, wanita juga kerap kali mengubah warna rambut. Tidak hanya sekedar mengubah warna rambut, para ladies yang gemar melakukan aktivitas yang satu ini juga menganggap bahwa warna rambut dapat menyampaikan ekspresi maupun merepresentasikan karakter seseorang.

Berikut inspirasipagi merangkum tren warna rambut yang diramalkan akan booming di tahun 2018.

Blending Colors

Sama seperti fashion, seiring dengan perkembangan zaman, tren pewarnaan rambut pun berubah silih berganti. Hair Stylist asal Surabaya, Anton Kantinus, mengungkapkan tren pemilihan warna rambut sebenarnya berawal dari masing-masing individu khususnya pada mereka memiliki sifat berani dan percaya diri dalam bermain warna. Dalam melakukan pewarnaan rambut, pemilihan satu warna saja sudah dianggap monoton. Jadi, tren pewarnaan yang banyak dimintai yaitu dengan blending atau mencampurkan beberapa warna. Warna-warna pastel seperti violet, brown dan merah muda merupakan warna yang saat ini tengah naik daun.

Ombre Line

Berbeda dengan pewarnaan rambut secara blending, pewarnaan ombre line ini hanya memberikan warna pada bagian ujung rambut. Diaplikasikan dengan teknik gradasi, biasanya warna rambut akan tampak gelap pada bagian pangkal rambut, kemudian warna akan semakin terang hingga bagian ujung rambut. Warna rambut ombre umumnya digunakan oleh ladies yang memiliki model rambut layer dan solid. Dengan potongan rambut itu, pewarnaan rambut akan semakin sempurna karena rambut akan tampak lebih bervolume.

Color Melting

Teknik ini inovasi dari dua teknik yang sudah dikenal sebelumnya yaitu ombre dan balayage. Bedanya kalau di color melting bisa terdiri dari dua sampai empat pantulan warna yang sambung menyambung atau saling membaur satu sama lain. Dengan tren pewarnaan rambut ini, beberapa warna bisa disatukan dengan natural sehingga menciptakan gradasi alami pada rambut yang disebut melted effect. Secara garis besar color melting ini meniru pola alami warna rambut yang lebih gelap di bagian pangkal dan terus lebih terang di sepanjang rambut hingga ujung rambut. Alhasil, pantulan warna terasa lebih lebih lembut dan menyatu sempurna sehingga menciptakan gradasi rambut yang lebih lembut.

Well, bagi sahabat inspirasipagi yang gemar berganti-ganti warna rambut, jangan lupa memperhatikan kesehatan rambut juga ya. Karena rambut yang sering diwarnai membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu cara yang mudah dilakukan adalah memilih sampo dan conditioner yang mengandug moisturizer. Ini berfungsi untuk melindungi cuticula atau bagian terluar dari batang rambut agar tidak kering atau kasar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here